• Selasa, 27 September 2022

Hingga Saat Ini Telah 220.000 Kendaraan Mendaftar pada Aplikasi MyPertamina

- Minggu, 24 Juli 2022 | 10:48 WIB
Pelayanan BBM di SPBU
Pelayanan BBM di SPBU

SABAKOTA.ID JAKARTA - PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya Pertamina Patra Niaga mencatat sebanyak 220.000 kendaraan telah mendaftar dalam program subsidi tepat sasaran pada platform MyPertamina.

Proses pendaftaran hingga kini masih berlangsung.  Masyarakat sudah mulai bisa menggunakan aplikasi MyPertamina.

"Saat ini, seluruh proses pendaftaran masih berlangsung. Sampai 23 Juli 2022, jumlah kendaraan yang telah mendaftar mencapai lebih 220.000 unit," kata Sekretaris Perusahaan Pertamina Patra Niaga Irto Ginting dalam keterangan di Jakarta, Sabtu (23/7/2022).

Dikatakan oleh Irto bahwa kendaraan yang terdaftar itu hampir 80% adalah mengonsumsi Pertalite. Sedangkan sisanya kendaraan yang menggunakan Solar Subsidi.

Baca Juga: Konten YouTube Bisa Digunakan sebagai Jaminan Hutang di Bank

Masyarakat yang mendaftarkan kendaraan pada program subsidi tepat sasaran itu tidak hanya terbatas pada kota atau kabupaten yang secara resmi telah dibuka periode pendaftarannya, tetapi seluruh provinsi di Indonesia.

"Melihat tingginya pendaftar dari seluruh wilayah, beberapa waktu lalu kami sudah memperluas wilayah pendaftaran hingga 50 kota maupun kabupaten," ujar Irto.

Secra bertahap, Pertamina akan terus memperluas wilayah program subsidi tepat sasaran seiring tingginya dukungan masyarakat dalam mewujudkan penyaluran BBM bersubsidi agar lebih tepat sasaran.

Pertamina memastikan kesiapan di lapangan dalam bentuk stan pendaftaran secara langsung untuk memudahkan masyarakat mendaftarkan kendaraan mereka.

Baca Juga: IMF Diminta Berikan Narasi Positif atas Perekonomian Indonesia

Halaman:

Editor: Sarwanto Priadi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dampak Kenaikan Suku Bunga, Pasar Global Anjlok Drastis

Minggu, 25 September 2022 | 07:57 WIB

Erick dan Teten Luncurkan Solar untuk Nelayan

Minggu, 18 September 2022 | 07:34 WIB

Khofifah Bangga Jatim Ekspor Sepatu Olahraga ke China

Minggu, 28 Agustus 2022 | 09:21 WIB
X