• Selasa, 27 September 2022

Presiden Jokowi Pastikan Dua Minggu Lagi Harga Telur Turun

- Senin, 29 Agustus 2022 | 05:59 WIB
Presiden Jokowi saat mengunjungi Pasar Cicahem Bandung
Presiden Jokowi saat mengunjungi Pasar Cicahem Bandung

SABAKOTA.ID BANDUNG - Mengawali rangkaian kunjungan kerja di Provinsi Jawa Barat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Joko Widodo mengunjungi Pasar Cicaheum, Kota Bandung, pada Minggu, 28/8/2022.

Tiba sekitar pukul 09.21 WIB, Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana langsung menyapa para pedagang dan menyerahkan bantuan sosial kepada para penerima manfaat.

Bantuan yang diberikan yaitu berupa bantuan modal kerja (BMK) dan bantuan langsung tunai (BLT) kepada peserta Program Keluarga Harapan (PKH), para pedagang pasar, dan pedagang kaki lima.

Baca Juga: Akibat Berebut Ponsel Balita Tewas Terjatuh dari Lantai 11 Rusun Cakung Jakarta Timur

Dalam keterangannya, Presiden Jokowi berharap agar bantuan yang diserahkan dapat dimanfaatkan sebagai tambahan modal usaha.

“Pagi hari ini saya, sama seperti di provinsi-provinsi yang lain, memberikan bantuan sembako kepada penerima manfaat PKH dan juga memberikan tambahan usaha, tambahan modal kerja kepada pedagang-pedagang di pasar, pada pedagang kaki lima,” ujar Presiden.

Selain memberikan bantuan sosial, Presiden Jokowi juga mengecek harga bahan pangan pokok di pasar. Menurut Kepala Negara, harga bahan pangan relatif stabil, kecuali harga telur ayam yang masih fluktuatif beberapa hari terakhir.

Baca Juga: Ferdy Sambo Ajukan Banding. Susno Bilang Sia-sia, Lebih Baik Fokus pada Sidang Pidananya

“Ya ini kan pertama karena pakan ternak yang naik, kedua ini fluktuasi biasa. Nanti dua minggu insyaallah akan turun,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Sarwanto Priadi

Sumber: BPMI Setpres

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dampak Kenaikan Suku Bunga, Pasar Global Anjlok Drastis

Minggu, 25 September 2022 | 07:57 WIB

Erick dan Teten Luncurkan Solar untuk Nelayan

Minggu, 18 September 2022 | 07:34 WIB

Khofifah Bangga Jatim Ekspor Sepatu Olahraga ke China

Minggu, 28 Agustus 2022 | 09:21 WIB
X