• Selasa, 27 September 2022

Erick Thohir Pastikan Pertamina Siap Pasokan BBM Pasca Kenaikan Harga

- Minggu, 4 September 2022 | 08:41 WIB
Erick Thohir (/bakesbangpol/sultengprov.go.id/)
Erick Thohir (/bakesbangpol/sultengprov.go.id/)

SABAKOTA.ID JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memutuskan untuk mempercepat waktu kunjungan kerja di Belanda.

Erick yang tiba di Belanda pada Jumat, (2/9/2022) sedianya akan menjalani sejumlah rangkaian agenda kerja sama BUMN di Belanda hingga Minggu (4/9/2022). Namun, ia memutuskan untuk pulang lebih cepat pada Sabtu (3/9/2022) malam.

"Saya mempercepat kepulangan saya hari ini, tidak lain adalah tanggung jawab saya harus memastikan penugasan ini bisa berjalan baik," ujarnya.

Erick Thohir mengatakan, pemerintah menugaskan Pertamina untuk memastikan ketersediaan pasokan BBM setelah pengumuman pemerintah terkait pengalihan subsidi BBM.

Baca Juga: Tidak Ditahannya Putri Candrawathi, Sikap Polisi Kembali Dipertanyakan Publik

Ia mengaku sudah menelepon direksi Pertamina untuk bersiaga penuh selama tiga hari ke depan dalam memastikan pasokan hingga distribusi BBM dapat berjalan dengan baik di seluruh SPBU.

"Saya mempercepat pulang saya hari ini, tidak lain sebagai tanggung jawab, saya harus memastikan penugasan ini bisa berjalan baik, tadi saya juga udah telepon direksi Pertamina semua mereka semua standby untuk 3 hari ke depan memastikan seluruh SPBU secara jumlah kuotanya harus dicukupi," jelasnya.

Erick Thohir menyebut subsidi tepat sasaran menjadi kunci ke depan, seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), 70% yang menikmati subsidi BBM ialah orang yang mampu. Untuk itu, Pertamina dan Telkom diminta meningkatkan optimalisasi layanan MyPertamina menjadi sarana bagi masyarakat kurang mampu dalam mengakses BBM bersubsidi.

Baca Juga: PAN dan PPP Diprediksi Tidak Bakal Melenggang ke Senayan

Halaman:

Editor: Sarwanto Priadi

Sumber: Berita Satu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dampak Kenaikan Suku Bunga, Pasar Global Anjlok Drastis

Minggu, 25 September 2022 | 07:57 WIB

Erick dan Teten Luncurkan Solar untuk Nelayan

Minggu, 18 September 2022 | 07:34 WIB

Khofifah Bangga Jatim Ekspor Sepatu Olahraga ke China

Minggu, 28 Agustus 2022 | 09:21 WIB
X