• Selasa, 27 September 2022

Erick dan Teten Luncurkan Solar untuk Nelayan

- Minggu, 18 September 2022 | 07:34 WIB
Menteri BUMN dan Menteri Koperasi saat luncurkan solar untuk nelayan
Menteri BUMN dan Menteri Koperasi saat luncurkan solar untuk nelayan

SABAKOTA.ID CILACAP - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi meluncurkan program solar untuk koperasi (solusi) nelayan, di Pelabuhan Perikanan Samudera, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah, 17/9/2022.

Erick menyampaikan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menugaskan dirinya dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki untuk mencari solusi dalam meningkatkan taraf hidup para nelayan. Solusi tersebut salah satunya melalui program solusi nelayan.

"Kesejahteraan nelayan harus menjadi bagian penting dari program pemerintah. Salah satunya dengan program solusi nelayan yang pada hari ini memberikan akses harga BBM (solar) yang selama ini didapat nelayan mungkin Rp 7.000 hingga Rp 10.000 per liter, hari ini kita pastikan harganya Rp 6.800 per liter," ujar Erick Thohir dalam keterangannya, Sabtu (17/9/2022).

Baca Juga: Bank Indonesia Apresiasi Pemprov Jateng yang Mampu Kendalikan Inflasi

Dalam program ini, lanjut Erick, Pertamina menyalurkan langsung solar bersubsidi ke SPBU nelayan di bawah Koperasi Mino Saroyo yang beranggotakan 8.500 nelayan.

Program inisiatif Kementerian BUMN dan Kementerian Koperasi dan UKM ini merupakan bentuk keberpihakan pemerintah terhadap para nelayan di tengah kebijakan pengalihan subsidi BBM.

Erick menyebut program solusi nelayan dapat memperbaiki akses nelayan terhadap solar, sehingga subsidi solar lebih tepat sasaran dan langsung dialokasikan kepada nelayan.

Baca Juga: Luhut : Pengurangan Subsidi BBM Membuat Ekonomi Indonesia Jadi Makin Kuat

Erick dan Teten juga memastikan koperasi jadi ujung tombak agar solar subsidi benar-benar tepat sasaran.

Halaman:

Editor: Sarwanto Priadi

Sumber: Berita Satu

Tags

Terkini

Dampak Kenaikan Suku Bunga, Pasar Global Anjlok Drastis

Minggu, 25 September 2022 | 07:57 WIB

Erick dan Teten Luncurkan Solar untuk Nelayan

Minggu, 18 September 2022 | 07:34 WIB

Khofifah Bangga Jatim Ekspor Sepatu Olahraga ke China

Minggu, 28 Agustus 2022 | 09:21 WIB
X