• Selasa, 27 September 2022

Terdampak Ekonomi Global, Shoppe Indonesia Lakukan PHK Karyawan

- Selasa, 20 September 2022 | 10:01 WIB
Ilustrasi aplikasi Shopee
Ilustrasi aplikasi Shopee

SABAKOTA.ID JAKARTA - Shopee melakukan pemutusan hubungan kerja alias PHK karyawan, serta menutup layanan di sejumlah negara. 

Di Indonesia, Shopee mengumumkan PHK karyawannya. Ini sebagai bagian dari langkah efisiensi yang dilakukan oleh perusahan E-commerce asal Singapura itu.

Shopee telah melayani jutaan pembeli dan penjual, termasuk UMKM dan pengusaha lokal di 514 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

Head of Public Affairs Shopee Indonesia Radynal Nataprawira menyampaikan, keputusan itu merupakan langkah terakhir yang harus ditempuh. Sebelumnya, perusahaan melakukan penyesuaian melalui beberapa perubahan kebijakan bisnis.

Baca Juga: Erick dan Teten Luncurkan Solar untuk Nelayan

“Kondisi ekonomi global menuntut kami untuk lebih cepat beradaptasi serta mengevaluasi prioritas bisnis agar bisa menjadi lebih efisien. Ini merupakan keputusan yang sangat sulit,” kata Radynal dalam keterangan pers, Senin (19/9/2022).

Ia menjelaskan, langkah efisiensi sejalan dengan fokus perusahaan secara global untuk mencapai kemandirian dan keberlanjutan. Keduanya merupakan komponen penting dalam menjalankan bisnis di tengah ketidakpastian ekonomi global saat ini.

“Perusahaan akan berfokus ke pertumbuhan bisnis yang mandiri dan berkelanjutan. Kami ingin memperkuat dan memastikan operasional perusahaan stabil di situasi ekonomi saat ini,” tambahnya.

Baca Juga: Melemahnya Dolar AS Membuat Emas Lebih Menarik bagi Investor

Namun, Shopee berkomitmen untuk memberikan dukungan bagi karyawan yang di-PHK.

Halaman:

Editor: Sarwanto Priadi

Sumber: Kata Data

Tags

Terkini

Dampak Kenaikan Suku Bunga, Pasar Global Anjlok Drastis

Minggu, 25 September 2022 | 07:57 WIB

Erick dan Teten Luncurkan Solar untuk Nelayan

Minggu, 18 September 2022 | 07:34 WIB

Khofifah Bangga Jatim Ekspor Sepatu Olahraga ke China

Minggu, 28 Agustus 2022 | 09:21 WIB
X