• Selasa, 31 Januari 2023

Pembangunan Pabrik Pipa di KIT Batang Dimulai, Indonesia Bakal Ekspor Pipa

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 07:41 WIB
Presiden Joko Widodo mersmikan pembangunan pabrik pipa Wavin di KIT Batang
Presiden Joko Widodo mersmikan pembangunan pabrik pipa Wavin di KIT Batang

SABAKOTA.ID BATANG - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meletakkan batu pertama atau groundbreaking pabrik pipa PT Wavin Manufacturing Indonesia, di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Senin (03/10/2022) sore.

Presiden berharap kehadiran pabrik ini nantinya tak hanya untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri tetapi juga untuk memasok kebutuhan global.

“Hari ini kita akan groundbreaking pabrik pipa Wavin, yang juga nantinya selain untuk kebutuhan di dalam negeri, juga akan diekspor ke negara-negara Asia Pasifik, Australia, dan juga sebagian kembali lagi ke Eropa,” ujar Presiden dalam sambutannya.

Baca Juga: Miris, 33 Anak-anak Jadi Korban Tewas Tragedi Kanjuruhan

Presiden berharap agar setelah pabrik tersebut selesai dan kemudian berproduksi maka diharapkan tidak ada lagi impor pipa.

“Kalau dulu, sebelumnya kita impor, setelah Pabrik Wavin ini jadi, impornya sudah tidak ada lagi,” tambah Presiden.

Presiden pun menyampaikan apresiasi atas kepercayaan perusahaan asal Belanda tersebut untuk berinvestasi di Indonesia meskipun di tengah situasi dunia yang dilanda krisis finansial.

Baca Juga: KemenPPPA Dorong Polisi Bongkar Sindikat TPPO yang Dilakukan Suherman Ayah Sejuta Anak

“Saya sekali lagi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wavin B.V. yang sudah memberikan kepercayaannya dan Orbia yang sudah memberikan kepercayaannya kepada Indonesia, karena tidak mudah mendapatkan kepercayaan dari sebuah investasi. Begitu sebuah negara sudah dicap tidak baik untuk investasi, enggak akan ada yang mau datang ke negara kita,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Sarwanto Priadi

Sumber: Setkab RI

Tags

Terkini

Presiden Bersyukur IHSG di Indonesia Tumbuh Positif

Selasa, 3 Januari 2023 | 07:23 WIB

Bapanas Usul Beras Komersil Bulog Dialihkan ke CBP

Jumat, 9 Desember 2022 | 06:35 WIB
X