• Selasa, 31 Januari 2023

Potensi Cadangan Minyak dan Gas Ditemukan di Sumetera Selatan

- Minggu, 6 November 2022 | 06:07 WIB
Ilustrasi pengeboran minyak
Ilustrasi pengeboran minyak

SABAKOTA.ID JAKARTA - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengungkapkan ada temuan cadangan minyak dan gas baru di wilayah Sumatera Selatan.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumatera Bagian Selatan Anggono Mahendrawan mengatakan potensi cadangan baru itu ditemukan melalui pengeboran sumur Sungai Anggur Selatan-1 (SAS-1) di Desa Melilian Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, yang dilakukan oleh kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) PT Sele Raya Belinda.

“Kami sudah mengecek dan Sele Raya sudah melakukan flow rateselama satu jam untuk zona tes pertama sumur SAS-1 dan kondisinya sangat bagus,” ujarnya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (5/11/2022).

Baca Juga: Ekonomi Indonesia Akan Mampu Hadapi Ancaman Krisis Global

Anggono menjelaskan pengeboran itu menemukan kandungan sebanyak 1.983 barel minyak per hari (BOPD) dan gas 1,3 juta standar kaki kubik per hari (MMSCFD) dengan tekanan tubing 150 PSi.

Menurut dia, ada kemungkinan terjadi penambahan produksi pengeboran hingga mencapai 2.000 BOPD minyak karena tekanan tubing masih meningkat hingga 600 PSi.

KKKS Sale Raya dengan dukungan SKK Migas saat ini sedang melakukan modified isochronal test (MIT) untuk mengetahui flowrate dan perkembangan sumur SAS-1.

Baca Juga: Harga Emas Melemah, Dolar AS Menguat

Mulai pekan depan hingga akhir November 2022, SKK Migas dan Sele Raya Belida bakal melakukan prerforasi atau pelubangan lapisan semen dan diharapkan mendapat temuan cadangan lebih bagus lagi.

Halaman:

Editor: Sarwanto Priadi

Sumber: ANTARA

Tags

Terkini

Presiden Bersyukur IHSG di Indonesia Tumbuh Positif

Selasa, 3 Januari 2023 | 07:23 WIB

Bapanas Usul Beras Komersil Bulog Dialihkan ke CBP

Jumat, 9 Desember 2022 | 06:35 WIB
X