• Senin, 23 Mei 2022

Korut Kembali Uji Coba Luncurkan Rudal Balistik. Jepang yang Paling Khawatir.

- Selasa, 11 Januari 2022 | 08:25 WIB
Jepang menyebut Korea Utara menembakkan rudal balistik pada Selasa, 11 Januari 2022 /dok. Reuters via Straits Times/pikiran-rakyat.com
Jepang menyebut Korea Utara menembakkan rudal balistik pada Selasa, 11 Januari 2022 /dok. Reuters via Straits Times/pikiran-rakyat.com

SABAKOTA.ID – Salah satu negara yang masih kental menganut asas Komunisme, Korea Utara nampaknya tak kehabisan akal untuk membuat negar-negara besar di dunia membelalakan mata atas apa yang mererka lakukan.

Seolah pimpinan tertinggi Korea Utara paham betul bagaimana mengemas semua kegiatan agar negara mereka tetap menjadi bahan perbindangan di tingkat internasional, terutama pada lawan-lawan politiknya.

Tentu saja yang paling khawatir atas segala tingkah laku penjguasa Korea Utara itu adalah negara-negara bertetangga seperti Korsel dan Jepang.

Baca Juga: 2 Anak Presiden Jokowi Dilaporkan ke KPK Dituduh Terlibat KKN.

Seperti dilansir oleh media pikiran-rakyat.com, Selasa (11/01), Korea Utara  kembali menembakkan rudal balistik pada Selasa, 11 Januari 2022. Peluncuran rudal Korut ini disampaikan langsung oleh penjaga pantai Jepang.

Hanya dalam waktu sepekan, Korea utara meluncurkan rudal balistik setelah pemimpin Kim Jong Un mendesak negaranya lebih banyak kegiatan militer, dikutip dari Straits Times.

Baca Juga: Satgas Covid 19 IDI Peringatkan Masyarakat tentang Maraknya Varian Omicron adalah Nyata Adanya.

Secara terpisah, Kepala Staf Gabungan Korea Selatan mengatakan Korea Utara meluncurkan proyektil tak dikenal ke arah laut timur semenanjung Korea, tanpa merinci penjelasan lebih lanjut, menurut kantor berita Yonhap.

Pekan lalu, Korea Utara mengklaim pihaknya menembakkan rudal hipersonik yang berhasil mencapai target.

Halaman:

Editor: Otang Fharyana

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Terkini

X