• Minggu, 27 November 2022

Thailand akan Berlakukan Biaya Masuk untuk Turis Internasional

- Rabu, 12 Januari 2022 | 23:29 WIB
Thailand akan berlakukan biaya masuk buat turis internasional./ Pixabay
Thailand akan berlakukan biaya masuk buat turis internasional./ Pixabay
 
SABAKOTA.ID - Pemerintah Thailand akan memberlakukan kebijakan biaya masuk kepada seluruh turis internasional mulai April 2022 mendatang.
 
Setiap turis yang memasuki wilayah Thailand akan dikenakan biaya tambahan sebesar 300 baht (sekitar Rp128 ribu). Biaya tersebut akan ditambahkan ke harga tiket pesawat masing-masing turis.
 
"Biaya masuk dari turis nantinya akan digunakan untuk menutupi biaya asuransi serta meningkatkan berbagai infrastruktur," jelas Kepala Dewan Pariwisata Thailand, Yuthasak Supasorn.
 
 
Sementara itu, juru bicara pemerintah Thailand, Thanakorn Wangboonkongchana, menjelaskan biaya tambahan sebesar 300 baht baru akan dibebankan kepada turis yang datang dengan pesawat.
 
Ia mengaku belum menetapkan skema kepada para turis yang memasuki wilayah Thailand lewat jalan darat.
 
 
"Dewan terkait masih belum menemukan cara menetapkan biaya tambahan kepada turis yang masuk melalui jalur darat," katanya.
 
Kebijakan ini diharapkan bisa mengumpulkan dana tambahan untuk pemerintah Thailand.
 
Thanakorn berharap bidang pariwisata bisa menyumbang pendapatan negara sebesar 1,3 hingga 1,8 triliun baht (sekitar Rp558 miliar hingga Rp773 miliar).
 
 
Pemerintah Thailand memproyeksikan akan ada sekitar lima juta turis internasional yang mengunjungi Negeri Gajah Putih sepanjang 2022. Jika dihitung dengan turis asal Malaysia, Laos dan Myanmar, jumlah pengunjung Thailand bisa mencapai angka belasan juta orang.
 
"Jika perbatasan darat kembali dibuka untuk turis-turis dari negara tetangga seperti Laos, Myanmar dan Malaysia, maka kami memperkirakan jumlah pengunjung akan mencapai angka 15 juta orang," tuntas Thanakorn.**
 
 

Editor: Otang Fharyana

Sumber: Bernama

Tags

Terkini

Tragedi Malam Halloween di Seoul Tewaskan 151 Orang

Minggu, 30 Oktober 2022 | 18:55 WIB

Bill Gates Dukung Transformasi Kesehatan di Indonesia

Minggu, 25 September 2022 | 07:03 WIB
X