• Selasa, 27 September 2022

Viral, Pria Inggris Jalan Kaki Sejauh 6.500 Kilometer Demi Tunaikan Haji ke Mekkah

- Selasa, 5 Juli 2022 | 21:26 WIB
Seorang pria Inggris berjalan sejauh 6500 km untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci. Dia menempuh perjalanan selama 11 bulan 26 hari. (pixabay)
Seorang pria Inggris berjalan sejauh 6500 km untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci. Dia menempuh perjalanan selama 11 bulan 26 hari. (pixabay)

SABAKOTA.ID JAKARTA- Niat untuk beribadah haji mengalahkan segala rintangan. Seperti yang dilakukan seorang muslim asal Inggris.

Bertekad untuk bisa berhaji di tahun ini, dia rela berjalan kaki dari Inggris dan menempuh jarak 6500 km menuju Arab Saudi.

Selama 11 bulan 26 hari, pria bernama Adam Mohammed yang memiliki darah Irak-Kurdi melewati berbagai negara sebelum sampai ke tanah suci. Setiap harinya dia menempuh jarak 17,8 km. Dia pun tiba di Masjid Aisyah, Mekkah pada 26 Juni lalu.

Dia melewati Belanda, Jerman, Republik Ceko, Hungaria, Rumania, Bulgaria, Turki, Lebanon, Suriah, dan Yordania untuk mencapai Arab Saudi.

Baca Juga: Jelang Puncak Haji di Armuzna, Operasional Bus Shalawat Dihentikan Sementara

Adam Mohammed menceritakan kisahnya bagaimana awal mula rencana dirinya yang nekat berjalan kaki ribuan kilometer untuk beribadah haji.

“Saya disibukkan dengan membaca Alquran sejak pembatasan pandemi virus Covid-19. Tiba-tiba, suatu hari saya terbangun dan sesuatu dalam diri saya menyuruh saya pergi ke Mekkah dengan berjalan kaki dari rumah saya. Saya tidak bisa mengabaikan suara ini dan memutuskan untuk melakukannya,” katanya dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Arab News.

Hanya dua bulan setelah kejadian itu ia memutuskan untuk berangkat ke Mekkah dengan bantuan suatu organisasi di Inggris dan sumbangan dari rekan senegaranya.

Bersama gerobak berbobot 250 kilogram untuk mengangkut barang-barang pribadi, akhirnya pada 1 Agustus 2021 Adam Mohammed memulai perjalanan dari kediamannya di Wolverhampton, Inggris menuju Makkah, Arab Saudi

Baca Juga: Heboh Gaji Petingginya Mencapai Rp.250 juta, ACT Klaim Sudah Lakukan Pemangkasan

Halaman:

Editor: Agus Hidayat

Sumber: Pikiran Rakyat.com

Tags

Terkini

Bill Gates Dukung Transformasi Kesehatan di Indonesia

Minggu, 25 September 2022 | 07:03 WIB

Kremlin Akui Kekalahan Tentara Rusia di Kharkiv

Jumat, 16 September 2022 | 08:43 WIB

Mengenal Westminster Hall, Jantung Bersejarah Inggris

Jumat, 16 September 2022 | 06:21 WIB
X