• Selasa, 27 September 2022

Kawasan Eropa Dilanda Gelombang Panas, Kebakaran Terjadi Dimana-mana

- Kamis, 21 Juli 2022 | 06:59 WIB
Ilustrasi Kebakaran Cakung (pexels.com)
Ilustrasi Kebakaran Cakung (pexels.com)

SABAKOTA.ID JAKARTA - Baru-baru ini, kawasan Eropa dilanda gelombang panas ekstrim sehingga menimbulkan beberapa kasus kebakaran di berbagai tempat. Sementara para penduduk berusaha mencari tempat berteduh dan banyak minum air untuk mendinginkan badan.

Dunia telah menghangat sekitar 1,1C sejak era industri dimulai dan suhu akan terus meningkat kecuali pemerintah di seluruh dunia melakukan pemotongan tajam terhadap emisi.

Gelombang panas menjadi lebih sering, lebih intens, dan bertahan lebih lama karena perubahan iklim dunia yang disebabkan oleh manusia.

Dihimpun dari berbagai sumber, beberapa negara di kawasan Eropa melaporkan kasus-kasus yang terjadi akibat gelombang panas.

Baca Juga: Pertemuan Pra Menlu Negara G20 Berkahir, Kolaborasi Pemulihan Global Menjadi Kesepakatan

Inggris melaporkan situasi yang mencekam akibat gelombang panas.  Tidak saja menimbulkan kebakaran hutan, beberapa kawasan permukiman penduduk pun timbul kebakaran sehingga banyak penduduk yang mengungsi.

Di Perancis, gelombang panas telah menimbulkan kebakaran hutan cukup parah. Masyarakat di sekitar kawasan hutan terpaksa harus mengungsi untuk menghindari amukan api dan sekaligus menghindari polusi asap dan debu timbul.

Semntara itu, di Jerman dilaporkan bahwa gelombang panas bergerak ke arah timur laut Jerman dan tingkat air yang rendah menimbulkan gangguan pada jalyr  transportasi sungi.

Baca Juga: Berbagai Spekulasi atas Meninggalnya Ivana Trump Ramai Dibincangkan Publik Amerika

Halaman:

Editor: Sarwanto Priadi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Terkini

Bill Gates Dukung Transformasi Kesehatan di Indonesia

Minggu, 25 September 2022 | 07:03 WIB

Kremlin Akui Kekalahan Tentara Rusia di Kharkiv

Jumat, 16 September 2022 | 08:43 WIB

Mengenal Westminster Hall, Jantung Bersejarah Inggris

Jumat, 16 September 2022 | 06:21 WIB
X