• Selasa, 27 September 2022

62 Orang Korban TPPO di Kamboja akan Dipulangkan ke Indonesia

- Senin, 1 Agustus 2022 | 06:17 WIB
KBRI di Phnom Penh
KBRI di Phnom Penh

SABAKOTA.ID JAKARTA - Para korban tindak pidana perdagangan orang (TPPO) atau human trafficking di Kamboja telah berhasil diselamatkan berkat kerjasama antara kementrian luar negeri kedua negara.

TPPO yang terjadi terghadap Warga Negara Indonesia (WNI) itu ternyata dilakukan oleh perusahaan yang melakukan aksi penipuan berbasis daring (online scammer).

Menurut laporan, kepolisian Kamboja bersama Kedutaan Besar RI (KBRI) Phnom Penh berhasil menyelamatkan 7 orang WNI yang disekap di Sihanoukville, Kamboja, Minggu, 3/72022.  Oleh sebab itu, total WNI yang selamat bertambah menjadi 62 orang.

Baca Juga: Sembilan Parpol Akan Mendaftar ke KPU RI Hari Ini Sebagai Calon Peserta Pemilu

KBRI merencanakan akan memindahkan ke-62 orang WNI tersebut dari Sihanoukville menuju Phnom Penh pada Minggu 31/7/2022, malam waktu setempat.

Nantinya, para korban TPPO tersebut akan diberikan akomodasi dan konseling psikologis selama berada di Phnom Penh sebelum kembali ke Tanah Air.

Berdasarkan laporan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi dalam siaran persnya, kondisi semua WNI yang disekap tersebut dalam kondisi sehat (31/7/2022).

Baca Juga: Heboh, Warga Depok Temukan Tumpukan Sembako Bansos Tertimbun di Dalam Tanah

Setelah dilakukan pemindahan ke tempat yang lebih aman, pihak kepolisian setempat melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan memproses berita acara pemeriksaan (BAP) terhadap korban TPPO.

Halaman:

Editor: Sarwanto Priadi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bill Gates Dukung Transformasi Kesehatan di Indonesia

Minggu, 25 September 2022 | 07:03 WIB

Kremlin Akui Kekalahan Tentara Rusia di Kharkiv

Jumat, 16 September 2022 | 08:43 WIB

Mengenal Westminster Hall, Jantung Bersejarah Inggris

Jumat, 16 September 2022 | 06:21 WIB
X