• Selasa, 31 Januari 2023

Ratu Elizabeth II Tinggalkan Warisan Senilai 7 Triliun Lebih

- Sabtu, 17 September 2022 | 07:23 WIB
Ratu Elizabeth II. /Reuters/POOL
Ratu Elizabeth II. /Reuters/POOL

SABAKOATA.ID - RATU Elizabeth II meninggal pada usia 96 tahun  memimpin Kerajaan Inggris selama 70 tahun. Pimpinan monarki terlama dalam sejarah Inggris meninggal di Balmoral, Skotlandia, Kamis (8/9/2022) malam.

Kepala negara Inggris Raya, Kanada, Australia, Papua Nugini, hingga Bahama itu menjadi simbol kemakmuran. Kerajaan Inggris bertahan dari generasi ke generasi. 

Ratu Elizabeth II meninggalkan warisan mencapai USD 500 juta atau setara Rp7,4 triliun. Sepeninggal Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles, sebagai putera tertua otomatis menjadi Raja Inggris. 

Baca Juga: Ardern Pastikan Selandia Baru Tak Buru-buru Berubah Jadi Republik

Sebagaimana layaknya institusi besar lain di dunia, Kerajaan Inggris membutuhkan dana besar untuk menopang operasionalisasinya. Mulai dari urusan kerumahtanggaan, perawatan aset, hingga kehidupan keluarga kerajaan.

Di balik kemakmuran Kerajaan Inggris terdapat sejumlah sumber pendanaan. Mayoritas dana dihasilkan dari pengelolaan atas aset properti yang skalanya raksasa dan dikelola oleh lembaga khusus. 

Ratu Elizabeth memiliki nama asli Elizabeth Alexandra Mary. Ia lahir di London, 21 April 1926. Elizabeth merupakan putri sulung pangeran Albert, yang merupakan Raja George VI bersama istrinya, Lady Elizabeth Bowes Lyon. Ayahnya, George VI, naik takhta pada 11 Desember 1936 setelah pamannya, Edward VIII melepaskan takhtanya. 

Baca Juga: Kremlin Akui Kekalahan Tentara Rusia di Kharkiv

Dia besar di istana dan mendapatkan pendidikan secara privat oleh pengasuhnya, Marion Crawford dan beberapa guru lain di bawah pengawasan ibunya.

Halaman:

Editor: Sarwanto Priadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hotel dan Kasino Terbakar, 10 Orang Tewas Terpanggang

Jumat, 30 Desember 2022 | 06:37 WIB

Badai Salju Serang Amerika, 50 Orang Dilaporkan Tewas

Rabu, 28 Desember 2022 | 05:41 WIB

Diguyur Hujan Lebat, Makkah Banjir Bandang

Selasa, 27 Desember 2022 | 07:31 WIB

Kecelakaan Pesawat di Laut Yunani, Seorang WNI Tewas

Sabtu, 17 Desember 2022 | 17:14 WIB
X