• Sabtu, 4 Desember 2021

Menko Luhut Binsar Panjaitan Kagumi Sarana Olahrga di Papua

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 20:03 WIB
Menko Luhut Binsar Panjaitan saat memasuki Stadion Atletik Mimika, Papua.(Foto:IG luhutbinsarpanjaitan)
Menko Luhut Binsar Panjaitan saat memasuki Stadion Atletik Mimika, Papua.(Foto:IG luhutbinsarpanjaitan)

SABAKOTA.ID-JAKARTA-Menko Kemaritiman dan Investasi (Menkominves) Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan memuji kemegahan bangunan infrastruktur olahraga di Provinsi Papua, yaitu Mimika Sport Complex.

Lewat IG-nya yang diunggah, Selasa (05/10), ia menyebut: "Setiap kali berkunjung ke beberapa negara maju lainnya di seluruh dunia, saya perhatikan bahwa ada kesamaan di antara mereka, yaitu pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh penjuru negeri."

Baca Juga: Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI Dilakukan Secara Sederhana dan Khidmat

Karena itu Luhut sangat senang dan bangga bisa hadir  menyaksikan langsung salah satu bangunan infastruktur olahraga yang dibangun  untuk PON XX di Papua, yaitu Mimika Sport Complex.

"Segala lelah karena jauhnya jarak tempuh dari Jakarta menuju Papua hari ini terbayar lunas seketika saat saya melihat bangunan megah di Bumi Papua, provinsi paling timur Indonesia."

Sarana dan prasarana ini semata-mata didekasikan untuk pengembangan dan memajukan cabang-cabang olahraga khususnya di tanah papua.

Baca Juga: Kasdam Jaya Tinjau Persiapan Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI di Monas

Ia menyebut infastruktur dan fasilitas olahraga yang memadai adalah salah satu faktor yang menentukan majunya prestasi olahraga satu negara, disamping pembinaan kualitas SDM mereka sendiri.

"Gelaran PON ke-XX kali ini terasa sangat spesial bagi seluruh pecinta olahraga di Tanah Air, mengingat sudah 5 tahun lamanya kita dapat kembali merayakan dan menggelorakan semangat juga dukungan bagi para atlet," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Rulin Purba

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menkeu Sri Mulyani Tepis Tuduhan Pimpinan MPR RI

Kamis, 2 Desember 2021 | 09:11 WIB
X