• Sabtu, 22 Januari 2022

Presiden : Booster Vaksin Gratis untuk Seluruh Masyarakat Indonesia

- Rabu, 12 Januari 2022 | 13:03 WIB
Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan bahwa pemberian vaksin Covid-19 dosis ketiga (booster)  gratis.
Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan bahwa pemberian vaksin Covid-19 dosis ketiga (booster) gratis.

SABAKOTA.ID Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan  pemberian vaksin Covid-19 dosis ketiga (booster) dimulai 12 Januari 2022 dengan prioritas masyarakat lanjut usia (lansia) dan kelompok rentan.

Saat menyampaikan keterangannya di Istana Merdeka, Selasa, 11 Januari 2022, Presiden menegaskan, vaksin dosis ketiga  diberikan secara gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Saya telah memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia karena sekali lagi saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang utama,” ujar

PresideBaca Juga: Legenda Jadah Tempe Kaliurang meninggal diusia 92 tahunn.

Hampir seluruh provinsi di Tanah Air telah mencapai target 70 persen vaksinasi Covid-19. Capaian vaksinasi di Indonesia telah mencapai lebih dari 280 juta dosis, 169 juta dosis pertama, yang membawa Indonesia naik menjadi peringkat empat dunia di bawah China, India, dan Amerika Serikat.

Vaksin-vaksin untuk booster yang sudah dipersiapkan pemerintah telah mendapatkan izin penggunaan darurat dari BPOM dari Sinovac, CoronaVac, Pfizer, AstraZeneca, Moderna, dan Zifivax.

Baca Juga: Mohamed Salah masih ingin memperkuat Liverpool, Manajemen Klub Terkendala Permintaan Gaji yang Tinggi

Menurut Presiden Jokowi, pemberian vaksin dosis ketiga (booster) Covid-19 dilakukan pemerintah untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari paparan virus korona yang terus bermutasi.

Vaksin dosis ketiga ini pun akan diberikan kepada masyarakat sesuai dengan syarat dan ketentuan yang dibutuhkan penerima vaksin.

“Syarat dan ketentuan yang dibutuhkan untuk menerima vaksinasi ketiga ini adalah calon penerima sudah menerima vaksin Covid-19 dosis kedua lebih dari enam bulan sebelumnya,” ungkap Presiden.

Halaman:

Editor: Otang Fharyana

Sumber: BPMI Setpres, Instagram Jokowi

Tags

Terkini

Kementerian Pertahanan luncurkan Logo Baru

Jumat, 21 Januari 2022 | 20:34 WIB
X