• Sabtu, 20 Agustus 2022

Bagaimana Memperoleh Vaksin Booster? Berikut Syarat dan Ketentuannya

- Kamis, 13 Januari 2022 | 09:23 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19
Ilustrasi vaksin Covid-19

SABAKOTA.ID - Mengingat perkembangan penularan Covid-19 varian Omicron di Indonesia, Pemerintah bertindak cepat dengan mengeluarkan kebijakan Program Vaksinasi Booster, Rabu (12/1/2022).

Untuk menjawab kesimpang-siuran informasi Presiden Joko Widodo (Jokowi), memastikan jika vaksin booster akan diberikan secara gratis untuk seluruh lapisan masyarakat.

Selanjutnya, masyarakat tinggal melakukan pendaftaran untuk mendapatkan vaksin booster, tentunya dengan ketentuan dan syarat yang diberlakukan oleh Kementrian Kesehatan RI.

Baca Juga: Babak Baru Minyak Sawit Sintetis, Menamai Pohon Anyar dengan Peraih Oscar

Lebih lanjut dikatakan oleh Presiden bahwa program vaksinasi booster semata-mata untuk meningkatkan kekebalan masyarakat.

"Mulai tanggal 12 Januari 2022, pemerintah akan melaksanakan vaksinasi ketiga dengan prioritas bagi lansia dan kelompok rentan. Upaya ini penting dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat, mengingat virus Covid-19 yang terus bermutasi," ungkap Kepala Negara melalui YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (11/1/2022).

"Untuk itu saya telah memutuskan, pemberian vaksin dosis ketiga ini gratis bagi seluruh rakyat Indonesia, karena sekali lagi saya tegaskan, keselamatan rakyat adalah yang utama," tegasnya.

Lalu seperti apa mekanisme vaksinasi booster?

Baca Juga: Ketahui Gejala Akibat Omicron dan Cara Menanganinya

Halaman:

Editor: Sarwanto Priadi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nasib Putri Chandrawati Ditentukan Besok Jumat

Kamis, 18 Agustus 2022 | 17:22 WIB
X