• Senin, 23 Mei 2022

Presiden Jokowi Minta Masyarakat Indonesia Tidak Panik Hadapi Omicron

- Selasa, 18 Januari 2022 | 21:31 WIB
Presiden Jokowi Minta Masyarakat Indonesia Tidak Panik. (twitter.com/jokowi)
Presiden Jokowi Minta Masyarakat Indonesia Tidak Panik. (twitter.com/jokowi)

 
 
SABAKOTA.ID - Presiden Jokowi buka suara mengenai kenaikan kasus Covid-19 varian omicron di Indonesia. Ia meminta masyarakat tidak panik dan tetap waspada demi menekan angka penyebaran.
 
Pada Selasa (18/1), terdapat lebih dari 1000 kasus baru Covid-19 di tanah air. DKI Jakarta menjadi daerah dengan kasus baru terbanyak. Terdapat lebih dari 600 kasus positif baru di ibu kota dalam 24 jam terakhir.
 
"Kita sedang mengalami tren kenaikan kasus Covid-19 karena varian omicron. Kita semua waspada, berhati-hati, tapi tak perlu bereaksi berlebihan," tulis akun Twitter resmi Presiden Jokowi.
 
 
"Berbagai studi, termasuk laporan WHO, menyebutkan varian omicron memang lebih mudah menular, namun gejalanya lebih ringan," sambung pernyataan Presiden Jokowi.
 
Dalam pernyataan terpisah, Presiden Jokowi juga meminta masyarakat Indonesia agar mengurangi kegiatan di luar rumah. Ia pun meminta kebijakan kerja dari rumah (WFH) kembali digalakkan.
 
"Jika Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara sekalian tidak memiliki keperluan mendesak sebaiknya mengurangi kegiatan di pusat-pusat keramaian. Dan untuk mereka yang bisa bekerja dari rumah, lakukankah kerja dari rumah," jelas Presiden Jokowi dalam video yang diunggah akun YouTube Sekertariat Presiden.
 
Di tengah meningkatnya angka kasus positif Covid-19, jumlah warga yang telah menerima vaksin juga makin naik. Hari ini, terdapat lebih dari 2000 warga yang telah menerima vaksin ketiga.
 
Jokowi pun menegaskan pentingnya vaksin demi mengurangi dampak negatif Covid-19. Ia meminta seluruh warga yang belum divaksin agar segera disuntik vaksin secepat mungkin.
 
"Yang belum mendapatkan vaksin, segeralah untuk divaksin. Yang sudah mendapatkan vaksin (dosis) pertama, segera vaksin untuk yang kedua. Yang sudah vaksin kedua, segera cari vaksin ketiga. Semuanya gratis karena vaksinasi penting demi keselamatan kita semua," tuntas Jokowi.**
 
 

Editor: Otang Fharyana

Sumber: Youtube Sekretariat Presiden, twitter.com/jokowi

Tags

Terkini

Presiden Joko Widodo Kembali ke Tanah Air

Selasa, 17 Mei 2022 | 06:56 WIB
X