• Senin, 23 Mei 2022

Gibran Rakabuming Dampingi Ketua DPR RI Puan Maharani Tinjau Vaksinasi Anak di Boyolali

- Rabu, 19 Januari 2022 | 13:31 WIB
Ketua DPR RI saat melakukan peninjauan vaksinasi anak-anak di sebuah SD di Boyolali. (Foto: dokumentasi Humas DPR RI)
Ketua DPR RI saat melakukan peninjauan vaksinasi anak-anak di sebuah SD di Boyolali. (Foto: dokumentasi Humas DPR RI)

 



SABAKOTA.ID-JAKARTA- Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mendampingi Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau vaksinasi anak di Boyolali, Jawa Tengah. Puan tiba di Bandara Soemarmo, pada Rabu (19/1/2022), untuk memulai kunjungan kerjanya di sejumlah daerah di Jawa Tengah selama dua hari. Selain Gibran, Puan disambut oleh Bupati Boyolali M. Said Hidayat, Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Bupati Klaten Sri Mulyani, Bupati Wonogiri Joko Sutopo, dan Wakil Walikota Solo Teguh Prakosa.


Begitu tiba di Solo, Puan langsung berangkat menuju Boyolali untuk meninjau vaksinasi dosis kedua anak di SDN 1 Sawahan. Selain sejumlah anggota DPR dan Bupati Boyolali M. Said Hidayat, Gibran dan kepala daerah Solo Raya lainnya juga ikut menemani Puan meninjau vaksinasi di Boyolali.

Baca Juga: Unsiq Wonosobo Selesaikan Penulisan Mushaf Al Qur’an Akbar ke 11

Begitu tiba di lokasi, Puan mendapat sambutan hangat dari para siswa peserta vaksinasi dan guru, termasuk sang Kepala Sekolah, Drs Slamet Marjuki. Pelaksanaan vaksinasi di SDN 1 Sawahan diikuti oleh 259 orang mulai dari siswa kelas I hingga kelas VI bekerja sama dengan Puskemas Kecamatan dan Kepolisian.


Ketua DPR RI itu menyapa para siswa sambil memantau jalannya vaksinasi. Puan berdialog dengan para siswa yang menjadi ‘dokter kecil’ sambil berpesan agar selalu berani dan sabar jika mereka betul-betul menjadi dokter ketika dewasa kelak.

Baca Juga: Tanggapi Laporan Aktifis 1998 atas Dirinya ke KPK, Gibran: Malah Ada Dana Lebih Besar untuk Bisnis Lain.

“Kamu dokter kecilnya ya? Harus selalu berani ya,” ucapnya kepada salah seorang ‘dokter cilik’. Puan juga berbincang dengan petugas kesehatan untuk menanyakan proses vaksinasi. Setelahnya, ia menyempatkan untuk mengamati proses pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah mulai dijalani para siswa sambil membagi-bagikan buku.

 

“Tahu siapa saya?” tanya Puan kepada para siswa. “Puan Maharani,” jawab seluruh siswa serentak.

Halaman:

Editor: Adhi Wargono

Sumber: press release

Tags

Terkini

Presiden Joko Widodo Kembali ke Tanah Air

Selasa, 17 Mei 2022 | 06:56 WIB
X