• Senin, 23 Mei 2022

Omongan Arteria Dahlan Menuai Badai. Paguyuban Pasundan Pasang Baliho Ancaman.

- Kamis, 20 Januari 2022 | 09:16 WIB
Baliho Arteria Dahalan Harus Minta Maaf Kepada Orang Sunda yang dipasang Paguyuban Pasundan di Kawasan Pasteur, Kota Bandung, Rabu 19 Januari 2022 /Dok Paguyuban Pasundan/prfmnews.id
Baliho Arteria Dahalan Harus Minta Maaf Kepada Orang Sunda yang dipasang Paguyuban Pasundan di Kawasan Pasteur, Kota Bandung, Rabu 19 Januari 2022 /Dok Paguyuban Pasundan/prfmnews.id

SABAKOTA.ID – Ucapan kontroversial anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan dari Fraksi PDIP dalam rapat dengar pendapat dengan Jaksa Agung Burhanudin Senin (17/01) terus bergulir dan mengundang reaksi publik.

Arteria yang hampir disetiap kesempatan berbicara tanpa senyuman berhasil memancing sorotan, ketika mencela Jaksa Tinggi Jabar karena bicara menggunakan bahasa Sunda pada rapat itu. Menurutnya dalam rapat resmi DPR bahasa yang digunakan harusnya bahasa Indonesia.

Kontroversi atas “perdebatannya” itu tak urung akhirnya mengusik para tokoh Sunda untuk bicara. Bahkan Paguyuban Pasundan resmi memasang Baliho dengan tulisan 'Arteria Dahlan Harus Minta Maaf Kepada Orang Sunda' di kawasan Pasteur, Kota Bandung.

Baca Juga: Deretan Mobil dengan Pelat Nomor Sama di Basement Gedung DPR. Diduga Milik Arteria Dahlan

Baliho Arteria Dahlan Harus Minta Maaf Kepada orang Sunda   dipasang Paguyuban Pasundan pada Rabu 19 Januari 2022.

Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan, Didi Turmudzi mengonfirmasi adanya Baliho Arteria Dahlan Harus Minta Maaf Kepada Orang Sunda.

Didi Turmudzi juga membenarkan bahwa Baliho tersebut dipasang di kawasan Pasteur, Kota Bandung.

Baca Juga: Bupati Langkat Sempat Kabur Saat Akan Ditangkap. KPK Amankan Rp. 786 Juta

"Lokasi pas keluar dari Jalan Tol (exit Tol Pasteur) sekitar 100 meter dari pintu tol sebelah kiri," jelasnya saat dihubungi via Telepon.

Halaman:

Editor: Otang Fharyana

Sumber: prfmnews.id

Tags

Terkini

Presiden Joko Widodo Kembali ke Tanah Air

Selasa, 17 Mei 2022 | 06:56 WIB
X