• Senin, 23 Mei 2022

Hakim, Panitera, dan Pengacara di Pengadilan Negeri Surabaya Kena OTT KPK

- Kamis, 20 Januari 2022 | 15:31 WIB
Pengadilan Negeri Surabaya Jawa Timur
Pengadilan Negeri Surabaya Jawa Timur

SABAKOTA.ID JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali lakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT).  Tidak main-main, kali ini OTT terjadi di Pengadilan Negeri Surabaya Jawa Timur dan melibatkan para penegak hukum.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, membenarkan adanya OTT di Pengadilan Negeri Surabaya yang menghebohkan publik itu.

"Benar, Rabu 20 Januari 2022, KPK melakukan kegiatan tangkap tangan di Surabaya Jawa Timur. Dalam kegiatan tangkap tangan tersebut, sejauh ini KPK mengamankan 3 orang," ujar Plt. Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, Rabu (20/1/2022).

Baca Juga: Bupati Langkat Sempat Kabur Saat Akan Ditangkap. KPK Amankan Rp. 786 Juta

Ketiga orang yang ditangkap Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi  itu berstatus sebagai Hakim, Panitera, dan Pengacara.  Namun demikian, Ali Fikri tidak menyebutkan nama ketiga orang yang diamankan itu.

"Mereka yang ditangkap terdiri dari Hakim, Panitera dan Pengacara yang diduga sedang melakukan tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan uang terkait sebuah perkara di PN Surabaya," tambah Ali.

Baca Juga: Omongan Arteria Dahlan Menuai Badai. Paguyuban Pasundan Pasang Baliho Ancaman.

Sementara itu, dikabarkan pula bahwa Tim Penindakan KPK telah melakukan penyegelan ruang kerja hakim Pengadilan Negeri Surabaya terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) dugaan suap penanganan perkara.

Mahkamah Agung (MA) hingga kini belum memberikan penjelasan resminya terkait OTT di Pengadilan Negeri Surabaya. Namun demikian, Kepala Biro Hukum dan Humas MA Sobandi membenarkan adanya OTT yang melibatkan Hakim dan Panitera.

Halaman:

Editor: Sarwanto Priadi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Terkini

Presiden Joko Widodo Kembali ke Tanah Air

Selasa, 17 Mei 2022 | 06:56 WIB
X