• Senin, 23 Mei 2022

MA Belum Beri Tanggapan Terkait OTT Hakim PN Surabaya oleh KPK

- Kamis, 20 Januari 2022 | 22:37 WIB
Mahkamah Agung belum tentukan sikap pasca hakim PN Surabaya ditangkap KPK. (Pikiran Rakyat.com)
Mahkamah Agung belum tentukan sikap pasca hakim PN Surabaya ditangkap KPK. (Pikiran Rakyat.com)
 
 
SABAKOTA.ID - Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung (MA) Sobandi, tidak mau memberikan komentar panjang mengenai ditangkapnya hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Itong Isnaeni dalam OTT KPK.
 
Dia mengatakan MA baru akan memberikan tanggapan setelah KPK merilis pernyataan resminya.
 
Itong Isnaeni yang menjabat hakim PN Surabaya diciduk KPK pada Rabu (19/1) lalu. Ia ditangkap bersama dengan panitera serta pengacara di PN Surabaya karena kasus dugaan suap.
 
 
Tidak cuma mengamankan tiga orang terduga pelaku. Pihak KPK juga menyita sejumlah uang yang nantinya akan dijadikan barang bukti.
 
"Setelah ada pernyataan resmi dari KPK, nanti mungkin Pak Andi Samsan (Wakil Ketua Mahkamah Agung bidang Yudisial) atau saya sendiri yang akan menyampaikan  sikap MA," jelas Sobandi.
 
 
Ditangkapnya hakim Itong Isnaeni tidak terlalu mempengaruhi kegiatan persidangan di PN Surabaya. Kegiatan persidangan tetap berjalan normal, demikian seperti  dilansir  pikiran-rakyat.com.
 
Akan tetapi, terdapat satu ruangan di PN Surabaya yang masih disegel KPK hingga Kamis (20/1) siang WIB. Ruangan tersebut masih disegel karena belum digeledah KPK.
 
 
"Satu ruangan hakim yang disegel tersebut juga belum dilakukan penggeledahan oleh KPK. Tapi pagi dilakukan penyegelan, kami tidak berani masuk karena itu sudah masuk ranah KPK," jelas Humas PN Surabaya, Martin Ginting.**
 
 

Editor: Otang Fharyana

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Terkini

Presiden Joko Widodo Kembali ke Tanah Air

Selasa, 17 Mei 2022 | 06:56 WIB
X