• Senin, 23 Mei 2022

Kementerian Pertahanan luncurkan Logo Baru

- Jumat, 21 Januari 2022 | 20:34 WIB
Logo baru kementerian Pertahanan Republik Indonesia yang diluncurkan oleh Menhan Prabowo Subiyanto (Kemenhan RI)
Logo baru kementerian Pertahanan Republik Indonesia yang diluncurkan oleh Menhan Prabowo Subiyanto (Kemenhan RI)
 
SABAKOTA.ID  Kementerian Pertahanan RI Kamis (20/1) meluncurkan logo baru menggantikan logo lama yang sudah digunakan sejak tahun 2005.

Peluncuran logo tersebut dilakukan oleh Menteri Pertahanan  Prabowo Subianto  pada Rapim Kemhan tahun 2022 di Kementerian Pertahanan, Jakarta.
 

Berbeda dengan logo lama, logo  baru didominasi warna merah tua serta warna emas dengan tulisan kementerian Pertahanan Republik Indonesia  yang melingkar. Dibagian dalamnya ada rantai melingkar dan gambar  Garuda Pancasila.

Juru bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan  logo Kemhan yang baru berbentuk bulat dengan lingkaran emas dan warna dasar merah tua.
 
 
Merah tua dipilih sebagai warna dasar untuk melambangkan melindungi seluruh tumpah darah Indonesia.  "Melambangkan pertahanan negara yang kuat dan tangguh dalam rangka menjaga keutuhan serta kedaulatan bangsa serta melindungi seluruh tumpah darah Indonesia," kata Dahnil.
 
Dia menambahkan,"Logo baru Menhan juga dilandasi oleh persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 untuk mempertahankan kejayaan NKRI."**
 
 
 
 
 

Editor: Otang Fharyana

Sumber: website Kemhan RI

Tags

Terkini

Presiden Joko Widodo Kembali ke Tanah Air

Selasa, 17 Mei 2022 | 06:56 WIB
X