• Sabtu, 20 Agustus 2022

Komisi X DPR RI Tetap Tagih Janji dan komitemen Penerima Beasiswa LPDP

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 06:42 WIB
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda

SABAKOTA.ID JAKARTA - Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda menilai para 'awardee' Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) harus memiliki komitmen moral dan komitmen pengabdian yang kuat. Sebab, pendidikan yang mereka jalani dibiayai oleh negara.

Hal ini menyikapi viralnya cuitan di media sosial yang  menyebut penerima beasiswa LPDP di Inggris yang tidak mau pulang ke Tanah Air, dan lebih memilih untuk bekerja di luar negeri agar terhindar dari pajak.

“Jangan luntur gara-gara, misalnya setelah mereka ke sana, punya opportunity yang lebih. Menurut saya harus tetap diutamakan dulu pengabdiannya terhadap pemerintah atau negara," tutur Huda sebagaimana dikutip Parlementaria, Selasa (2/8/2022).

Baca Juga: Jelang Akhir Pembahasan RKUHP, Presiden Minta Jajaran Pemerintah Masifkan Pemahaman Masyarakat

Tak hanya itu, dirinya juga menagih janji dan komitmen para peraih beasiswa LPDP yang tidak mau pulang ke Indonesia.

Pasalnya, calon peserta lain yang gagal mungkin saja memiliki komitmen untuk kembali ke Indonesia dan mengabdi  saat mendapatkan beasiswa itu.

“Kita tetap minta menagih janji, menagih komitmen teman-teman mahasiswa yang dapat beasiswa LPDP. Mereka menyisihkan hak anak-anak muda yang lain yang mungkin punya komitmen untuk mengabdi dan siap kembali lagi," lanjut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Baca Juga: Ingin Hadiri Upacara di Istana Merdeka? Berikut Link Pendaftarannya

Maka dari itu, Huda mengusulkan agar ada semacam terobosan bagi para peraih beasiswa LPDP yang tidak mau pulang ke Indonesia. Sebab, terobosan tersebut dinilai penting untuk dilakukan pemerintah. Terlebih, persoalan LPDP yang ogah pulang sudah berlangsung sejak lama.

Halaman:

Editor: Sarwanto Priadi

Sumber: Parlementaria

Tags

Terkini

Nasib Putri Chandrawati Ditentukan Besok Jumat

Kamis, 18 Agustus 2022 | 17:22 WIB
X