• Sabtu, 20 Agustus 2022

Irjen Ferdy Sambo Minta Maaf pada Institusi Polri atas Terbunuhnya Brigadir J

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 15:50 WIB
Irjen Ferdy Sambo
Irjen Ferdy Sambo

SABAKOTA.ID JAKARTA - Kadiv Propam Mabes Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo yang selama ini terkesan menghilang atau menutup diri, hari ini Kamis (4/8/2022), muncul di Bareskrim Mabes Polri Jakarta.

Dengan pengawalan ketat, Sambo datang ke Bareskrim untuk menjalani pemeriksaan penyidik terkait dengan terbunuhnya Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di rumah dinas Sambo di kawasan Duren Tiga Jakarta (8/7/2022).

Sambo diperiksa menyusul telah ditetapkannya Bharada E sebagai tersangka atas terbunuhnya Brigadir J.  Hal ini sesuai denga penjelasan awal pihak kepolisian yang menyatakan bahwa telah terjadi baku tembak antara Bharada E dengan Brigadir J di rumah Dinas Irjen Ferdy Sambo.

Baca Juga: Awas, Suspect Cacar Monyet Ditemukan di Jawa Tengah

Sambo diyakini mengetahui peristiwa tersebut sehingga dirinya diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi.  Seperti disampaikan pihak kepolisian bahwa tempat kejadian peristiwa (TKP) berada di rumah dinas Sambo, dan Sambo datang ke TKP sesaat terjadinya baku tembak.  Dengan demikian, Sambo mengetahui kematian Brigadir J.

Ketika dimintai pendapatnya oleh para wartawan di Bareskrim, Sambo mengatakan bahwa dirinya hadir untuk memenuhi pemeriksaan penyidik.

"Saya datang untuk memenuhi pemeriksaan penyidik, dan hal ini merupakan pemeriksaan yang keempat kalinya, "kata Sambo.

Baca Juga: Ketegangan AS dan Tiongkok Berdampak Jatuhnya Wall Streets

Sambo juga menyampaikan permintaan maaf kepada institusi Polri dan sekaligus menyampaikan duka cita atas kematian Brigadir J.

Halaman:

Editor: Sarwanto Priadi

Sumber: Pernyataan Pers

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nasib Putri Chandrawati Ditentukan Besok Jumat

Kamis, 18 Agustus 2022 | 17:22 WIB
X