• Selasa, 27 September 2022

Profil I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi, Pembawa Baki Bendera Merah Putih di Istana Merdeka

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 13:50 WIB
I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi, siswi SMAN 2 Kudus yang menjadi pembawa baki bendera merah putih saat upacara memperingati detik detik proklamasi di istana Merdeka, Rabu 17 Agustus 2022. (sekretariat presiden)
I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi, siswi SMAN 2 Kudus yang menjadi pembawa baki bendera merah putih saat upacara memperingati detik detik proklamasi di istana Merdeka, Rabu 17 Agustus 2022. (sekretariat presiden)

SABAKOTA.ID JAKARTA- Pembawa baki bendera merah putih pada Upacara Detik Detik Proklamasi di Istana Merdeka, Rabu 17 Agustus 2022 dipercayakan kepada I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi.

Lantas siapa I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi ? Berikut Sosok dan profilnya.

I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi merupakan perwakilan dari Provinsi Jawa Tengah dan saat ini masih menempuh pendidikan di  SMAN 2 Kudus .

Baca Juga: Lantunkan Ojo Dibandingke ,Farel Prayoga Sukses Membuat Istana Bergoyang Usai Upacara HUT RI

Mengutip berbagai sumber, berikut profil I Dewa Ayu Firsty. I Dewa Ayu telah menjalani pelatihan sebagai Calon Paskibraka di Cibubur, Jawa Timur, sejak 15 Juli 2022.

Ia dikirim ke Jakarta sebagai perwakilan dari provinsi Jawa Tengah. Bersamaan dengan Muhammad Franchy Luthfan Rahmadina.

Firsty sendiri mengaku telah mempersiapkan fisik dan mental sejak lama. Sehingga akhirnya ia bisa lolos.

Baca Juga: Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT RI di Istana Merdeka Memakai Baju Dolomani Dari Buton

Meskipun seleksi yang ketat sempat membuatnya gentar, namun ia tetap bertekad mewujudkan impiannya. Berkat adanya dukungan dari orang tua, guru, serta pelatih, Firsty tenang dan melewatinya dengan baik.

Anak tunggal tersebut berupaya untuk bisa menjadi pembawa bendera pusaka pada upacara HUT RI ke-77 di Istana Negara. Ia tidak menyangka bisa bertatap muka langsung dengan Presiden Indonesia. **

Halaman:

Editor: Agus Hidayat

Sumber: RRI.co.id

Tags

Terkini

Puan dan Cak Imin Mengaku Saudara dan Akan Saling Dukung

Senin, 26 September 2022 | 09:34 WIB

Belum Penuhi Panggilan KPK, Lukas Enembe Beralasan Sakit

Minggu, 25 September 2022 | 06:01 WIB

KPK Sedih Masih Terjadi Jualbeli Hukum di Mahkamah Agung

Jumat, 23 September 2022 | 06:28 WIB
X