• Selasa, 31 Januari 2023

Inilah Beberapa Dokumen Yang Berhasil Diunggah Hacker Bjorka, Mulai Data Diri Menteri Hingga Isu Pembunuhan

- Senin, 12 September 2022 | 14:22 WIB
Hacker Bjorka menjadi trending topic usai mengunggah beberapa dokumen penting yang berkaitan dengan pemerintah Indonesia.
Hacker Bjorka menjadi trending topic usai mengunggah beberapa dokumen penting yang berkaitan dengan pemerintah Indonesia.

SABAKOTA.ID JAKARTA- Nama Bjorka sebagai hacker kini sedang menjadi pembicaraan menyusul pembobolan sejumlah data penting yang sudah dilakukan. Tak pelak aksinya membuat pemerintah Indonesia ketar ketir karena Bjorka mengancam akan mengunggah dokumen rahasia negara, termasuk dokumen Presiden Indonesia. 

Data data tersebut disebar Bjorka di sebuah situs yakni Breach Forums. Tidak hanya data rahasia yang dia unggah, namun informasi penting tentang dalang pembunuhan aktivis HAM Munir yang menyeret nama Muchdi PR.

Dokumen apa saja yang sudah berhasil dibobol Bjorka dan menggegerkan jagad maya Indonesia ? Berikut daftarnya.

Baca Juga: Inilah 8 Fakta Tentang Hacker Bjorka Yang Menakutkan Pemerintah Indonesia

Unggahan soal penjualan data registrasi kartu SIM telepon Indonesia. (Twitter/SRifqi). Nama Bjorka  mulai terekspos publik usai dirinya mengunggah sebuah kumpulan data berupa pendaftaran kartu SIM telepon Indonesia.

Data tersebut diunggahnya melalui situs Breach Forums pada 6 September 2022 lalu dan dijualnya dengan harga yang fantastis.

2. Data 150 juta warga Indonesia yang teregistrasi di KPU
Tidak hanya membobol data pendaftaran nomor SIM, Bjorka juga membobol data penduduk yang teregistrasi di KPU dengan jumlah 150 juta penduduk.

Data tersebut mencakup Nomor Induk Kependudukan (NIK), Kartu Keluarga (KK), nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, usia, alamat, hingga status disabilitas. Untuk data ini dibanderol Bjorka seharga 5.000 Dolar AS atau Rp 74,6 juta.

Baca Juga: Layanan TransJakarta Mulai Hari Ini Berlangsung 24 Jam Nonstop

3. Dokumen kepresidenan.

Halaman:

Editor: Agus Hidayat

Sumber: Ayo Indonesia

Tags

Terkini

Kenapa Biaya Haji Naik? Ini Penjelasannya

Rabu, 25 Januari 2023 | 11:11 WIB
X