• Selasa, 27 September 2022

Ketua Dewan Pers dan Intelektual Muslim Azyumardi Azra Meninggal Dunia di Malaysia

- Minggu, 18 September 2022 | 18:59 WIB
Ketua Dewan Pers dan Intelektual Muslim Azyumardi Azra meninggal dunia di Malaysia, Minggu 18 September 2022. (wikipedia)
Ketua Dewan Pers dan Intelektual Muslim Azyumardi Azra meninggal dunia di Malaysia, Minggu 18 September 2022. (wikipedia)

SABAKOTA.ID JAKARTA- Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra meninggal dunia, Minggu 18 September 2022 di Kuala Lumpur setelah dirawat disebuah rumah sakit. Pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur membenarkan kabar tersebut.

 Menurut informasi dari KBRI di Kuala Lumpur,penyebab kematian Azyumardi Azra adalah serangan jantung. Hal ini berdasarkan surat kematian dari Rumah Sakit Selangor Malaysia.

"Pihak Rumah Sakit Serdang telah menerbitkan penyebab kematian almarhum yaitu: Acute Inferior Myocardial Infarction atau terdapat kelainan pada jantung. Beliau meninggal di unit perawatan intensif bagi penderita gangguan pada jantung (CCU)" kata KBRI Kuala Lumpur dalam keterangan pers tertulis, Minggu 18 September 2022.

Baca Juga: MAH Jadi Tersangka Bantu Bjorka karena Motif Uang dan Ingin Terkenal

"Berita duka bagi bangsa Indonesia dengan berpulangnya ke Rahmatullah Prof. Azyumardi Azra, Ketua Dewan Pers dan Cendikiawan Indonesia pada tanggal 18 September 2022 sekitar pukul 12.30 waktu Kuala Lumpur bertempat di Rumah Sakit Serdang di Selangor Malaysia," tulis KBRI Kuala Lumpur.

Diketahui, Azyumardi wafat setelah sebelumnya menjalani perawatan di rumah sakit di Selangor, Malaysia.

"Benar. Saya konfirmasi ke istri beliau yang berada di sana. Sekarang jenazahnya sedang diurus kedutaan," kata Ketua Komisi Penelitian, Pendataan, dan Ratifikasi Dewan Pers, Ninik Rahayu, Minggu (18/9).

Baca Juga: PSIW Wonosobo Rilis Jersey dan Pemain Baru Untuk Arungi Liga 3 Jateng

Sebelumnya Azyumardi dijadwalkan akan menjadi narasumber di acara Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam yang diselenggarakan oleh Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM) di Selangor, Malaysia pada Sabtu (17/9).

Azyumardi atau yang akrab disapa Azra merupakan Ketua Dewan Pers periode 2022-2025. Ia juga dikenal sebagai salah satu intelektual Islam terkemuka. Karya-karyanya tersebar di jurnal ilmiah hingga media massa.

Dia juga menjadi satu satunya WNI yang mendapatkan gelar “Commander of the Order of British Empire (CBE)” dari Ratu Elizabeth II pada 2010.**

Editor: Agus Hidayat

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Terkini

Puan dan Cak Imin Mengaku Saudara dan Akan Saling Dukung

Senin, 26 September 2022 | 09:34 WIB

Belum Penuhi Panggilan KPK, Lukas Enembe Beralasan Sakit

Minggu, 25 September 2022 | 06:01 WIB

KPK Sedih Masih Terjadi Jualbeli Hukum di Mahkamah Agung

Jumat, 23 September 2022 | 06:28 WIB
X