• Minggu, 27 November 2022

Shin Tae-yong Lakukan Rotasi Pemain Hadapi Curacao pada Leg Kedua, Tetap Optimis

- Selasa, 27 September 2022 | 08:53 WIB
Dimas Drajat dkk saat meluapkan kegembiraanya menjebol gawang Curacao
Dimas Drajat dkk saat meluapkan kegembiraanya menjebol gawang Curacao

SABAKOTA.ID JAKARTA - Setelah meraih kemenangan dengan skor 3-2 atas Timnas Curacao, 24/9/2022 lalu di GBLA Bandung, Timnas Indonesia kembali bersiap menghadapi Timnas Curacao pada laga kedua FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Bogor, 27 September 2022.

Banyak harapan publik sepakbola tanah air agar Timnas Indonesia mampu mempertahankan hasil terbaiknya sehingga hasil pertandingan leg kedua itu akan mampu mengangkat ranking Timnas Indonesia pada ranking FIFA Terbaru.

Sebagaimana diketahui, saat ini Timnas Indonesia berada pada ranking 155 FIFA dengan mengemas 1019,19 poin. Jika menang lagi melawan Timnas Curacao, kemungkinan Timnas Indonesia kan naik ke ranking 151 FIFA.  Sementara, Timnas Curacao saat ini menempati ranking 84 FIFA dengan raihan 1293,35 poin.

Baca Juga: Performa Timnas Makin Bagus, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Terkait dengan hal itu maka pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah mempersiapkan strategi baru dengan melakukan rotasi pemainnya. 

Disamping sebagai strategi, rotasi pemain juga merupakan upaya Shin Tae-yong memberikan kesempatan kepada para pemain untuk menunjukkan penampilan terbaiknya agar mampu menempati skuat utama timnas.

Dikabarkan, para Pemain kondisinya baik kecuali Dimas Drajad dan Ricky Kambuaya. Engkel mereka ada sedikit bermasalah setelah pertandingan pertama,” 

Selain Dimas dan Ricky, Asnawi Mangkualam pun masih dipastikan absen pada laga kedua nanti. Penggawa Ansan Greeners ini sepertinya masih akan menghuni bangku cadangan.

Baca Juga: Mengejutkan ! Jerman Takluk Dari Hungaria 0-1 di UEFA Nations League

Ia juga menyatakan bahwa kemungkinan besar akan ada tiga pemain yang akan absen di laga kedua. Namun kepastiannya baru akan didapatkan jelang pertandingan.

Halaman:

Editor: Sarwanto Priadi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baintelkam Mabes Polri Kebakaran, Tak Ada Korban

Jumat, 25 November 2022 | 06:50 WIB

Mahfud MD Diusulkan Musra sebagai Capres

Senin, 21 November 2022 | 08:09 WIB
X