• Selasa, 31 Januari 2023

Putri Candrawathi Hanya Dituntut 8 Tahun Penjara karena Dinilai Sopan dan Belum Pernah Dipidana

- Rabu, 18 Januari 2023 | 16:36 WIB
Terdakwa Putri Candrawathi dalam persidangan di PN Jakarta Selatan. (Istimewa)
Terdakwa Putri Candrawathi dalam persidangan di PN Jakarta Selatan. (Istimewa)

SABAKOTA.ID JAKARTA - Publik kembali dikejutkan oleh tuntutan jaksa penuntut umum untuk terdakwa Putri Candrawathi dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Pada sidang pembacaan tuntutan jaksa yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (18/1/2023) itu, Putri Candrawathi dituntut 8 tahun penjara.

Tuntutan jaksa itu sama dengan yang dijatuhkan kepada kedua terdakwa sebelumnya yaitu Ricky Rizal dan Kuat Maruf pada persidangan kemarin Selasa (17/8/2023).

Baca Juga: Program Magang Magenta BUMN Sudah Dibuka, Jangan Ketinggalan Ini Jadwal dan Link Daftarnya

Jaksa menilai terdakwa Putri Candrawathi terbukti bersalah telah melakukan tindak pidana turut serta melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.  Oleh sebab itu jaksa menilai putri secara sah dan meyakinkan melanggar Pasal 340 juncto 55 ayat 1 Ke-1 KUHP.

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa penjara 8 tahun dipotong masa tahanan dengan perintah terdakwa tetap ditahan," tuntut jaksa.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 5.0 SR Guncang Melonguane Sulawesi Utara Di Kedalaman 80 Kilometer, Info Terkini BMKG.

Setelah jaksa menyampaikan tuntutannya, sontak para pengunjung sidang riuh meneriakkan "hu...." sehingga hakim memeinta agar pengunjung tertib. 

Para pengunjung yang didominasi pendukung Richard Eliezer itu menilai tuntutan jaksa terhadap terdakwa putri Candrawati terlalu ringan dan tidak adil.

Halaman:

Editor: Sarwanto Priadi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenapa Biaya Haji Naik? Ini Penjelasannya

Rabu, 25 Januari 2023 | 11:11 WIB
X