• Selasa, 31 Januari 2023

Said Abdullah Sinyalir Ada Pesanan Di Balik Pernyataan Cak Nun

- Jumat, 20 Januari 2023 | 06:18 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah
Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah

SABAKOTA.ID JAKARTA - Pernyataan Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi), dengan mengatakan Jokowi sama dengan Raja Firaun, mendapat reaksi dari kalangan PDI Perjuangan.

Said Abdullah, Ketua DPP PDI Perjuangan, mengaku heran dengan pernyataan tersebut. Menurut dia, Cak Nun mestinya berada di posisi madeg mandito ratu atau menjadi penasihat raja, dan menjadi seorang guru bangsa.

Di balik penryataan Cak Nun tersebut, Sa'id curiga jika pernyataan tersebut disampaikan atas pesanan. Menurutnya, pernyataan Cak Nun justru telah merendahkan dirinya sendiri.

Baca Juga: Jokowi Desakkan RUU PPRT Masuk Daftar Prioritas DPR Tahun 2023. Sudah 19 Tahun Mandeg di DPR

Dikutip dari gesuri.id (19/1/2023), Sa'id mengaku mengagumi Cak Nun sejak muda. Namun, pernyataan itu justru menunjukkan Cak Nun kini berubah dan berbeda di usianya yang semakin tua.

Dikatakan oleh Said yang juga ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, terlalu jauh dan sangat tidak mendasar menyamakan Jokowi dengan Firaun

"Justru pada era saat ini Jokowi satu satu satunya Presiden yang dengan jujur mewakili negara meminta maaf atas kejahatan ham masa lalu dan berencana memulihkan hak hak korban," ucap Sa'id.

Baca Juga: GMNI Menentang Wacana Penambahan Masa Jabatan Kepala Desa karena Hambat Regenerasi Kepemimpinan

Diketahui, budayawan Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun sempat memberikan kritik pedas kepada Presiden Jokowi dengan menyamannya dengan FiraunCak Nun juga menginggung soal Pemilu 2024.

Halaman:

Editor: Sarwanto Priadi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Terkini

Kenapa Biaya Haji Naik? Ini Penjelasannya

Rabu, 25 Januari 2023 | 11:11 WIB
X