• Selasa, 31 Januari 2023

Guntur Soekarnoputra Lebih Pilih Ganjar Daripada Puan untuk Capres

- Senin, 23 Januari 2023 | 09:27 WIB
Guntur Soekarnoputra Lebih Pilih Ganjar Daripada Puan untuk Capres
Guntur Soekarnoputra Lebih Pilih Ganjar Daripada Puan untuk Capres

SABAKOTA.ID JAKARATA - Pernyataan mengejutkan datang dari putra pertama Bung Karno yakni Guntur Soekarnoputra aatau biasa dipanggil Mas Tok.  Apa yang mengejutkan dari pernyataan Guntur itu?

Saat acara bincang-bincang Guntur Soekarnoputra dengan Liputan 6 pada Senin (16/1/2023) lalu, abang dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri itu mengungkapkan dukungannya kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. daripada keponakannya sendiri yakni Puan Maharani.

Pernyataan Guntur itu sontak menjadi perbincangan publik seputar bakal calon presiden, terutama di kalangan internal PDI Perjuangan. Pernyataan Guntur itu juga mengisyarakatkan bahwa Guntur lebih mendukung Ganjar daripada keponakannya sendiri yakni Puan Maharani.

Baca Juga: Perayaan Imlek di Indonesia Pernah Dilarang. Berikut Peran Presiden RI terhadap Imlek

Pada kesempatan wawancara itu, Guntur juga menegaskan bahwa calon presiden mendatang tidak mesti harus dari trah Soekarno. 

"Saya sudah bilang, yang jadi presiden atau kepala negara Indonesia itu tidak harus keluarganya Bung Karno. Jadi saya berhak dong kalau milih Ganjar," ujar Guntur.

Guntur juga menegaskan bahwa calon presiden itu yang penting adalah orang yang cakap, mampu mengatasi masalah, dan mengakar kuat di rakyat.

Baca Juga: Sidang Peradilan Amerika Masuki Era Baru. Robot Pengacara mulai Bela Kliennya di Persidangan.

Terkait dengan pernyataan Guntur Soekarnoputra itu, politisi PDI Perjuangan Puan Maharani angkat bicara. 

Halaman:

Editor: Sarwanto Priadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenapa Biaya Haji Naik? Ini Penjelasannya

Rabu, 25 Januari 2023 | 11:11 WIB
X