• Selasa, 31 Januari 2023

Dinas Pendidikan Kabupaten Kupang Diminta Perhatikan Bocah Pintar Archangels Hendrik Meo Tnunay

- Rabu, 25 Januari 2023 | 10:40 WIB
 Archangels Hendrik Meo Tnunay alias Nano
Archangels Hendrik Meo Tnunay alias Nano

SABAKOTA.ID JAKARTA - Nama Archangels Hendrik Meo Tnunay atau dikenal Nano, kini semakin populer dikenal masyarakat se Indonesia. Bukan lantaran dia artis, namun lantaran anak kecil asal Kupang, NTT, itu adalah anak yang sangat cerdas dan membanggakan.

Diketahui bahwa Nano adalah juara dunia matematika pada Abacus World Competition 2022. Murid SD Inpres Buraen 2 itu bahkan mengalahkan 7.000 siswa dari seluruh dunia termasuk menyisihkan wakil dari Qatar dan Amerika Serikat yang harus puas di urutan kedua dan ketiga.

Terkait dengan hal itu, Anggota Komisi X DPR RI Andreas Hugo Pareira asal daerah pemilihan NTT, meminta Dinas Pendidikan Kabupaten KupangNTT, untuk memberikan perhatian khusus bagi Archangels Hendrik Meo Tnunay.

Baca Juga: Polisi Terus Dalami Otak Pembunuhan Berantai dengan Gunakan Metode SCI

Permintaan Andreas itu sangat beralasan yaitu agar Nano makin mampu mengembangkan talentanya sehingga kesempatan untuk mengembangkan diri dalam keseimbangan intelektual, mental dan karakter dapat terpenuhi.

Andreas politisi PDI Perjuangan itu mengakui jika kecerdasan yang dimiliki oleh Nano adalah karunia Tuhan yang maha kuasa. Andreas menuturkan, kerap kali di dalam berbagai bidang kehidupan entah dunia science, seni, budaya atau olahraga sering ada talenta-talenta hebat.

Baca Juga: Inilah Cibiuk Resto Kuningan Sensasi Makan Bersama di Atas Perahu, Rasakan!

Dengan demikian, kata Andreas, talenta-talenta muda yang hebat seperti Nano ini perlu mendapat perhatian khusus. Andreas menekankan, hal itu agar kecerdasan yang dimiliki Nano secara alamiah berimbang antara pertumbuhan intelektual, mental dan karakternya.

“Untuk itu, pemerintah atau lembaga swasta seperti Abacus Brain perlu memberikan perhatian khusus dan memberikan ruang kepada Nano sehingga berkembang secara berimbang dan memaksimalkan keunggulan talenta intelektual dalam bidang matematika yang dimiliki. Anak seprti Nano ini istimewa, sehingga perlu mendapat mendapat perhatian khusus dari negara,” pungkas Andreas seperti dikutip gesuri.id.**

Halaman:

Editor: Sarwanto Priadi

Sumber: gesuri.id

Tags

Terkini

Kenapa Biaya Haji Naik? Ini Penjelasannya

Rabu, 25 Januari 2023 | 11:11 WIB
X