Fajar/Rian Juara All England 2023 Setelah Kalahan Ahsan/Hendra dalam Drama Perang Saudara

- Senin, 20 Maret 2023 | 06:01 WIB
Fajar/Rian keluar sebagai juara All englan 2023 setelah kalahkan Ahsan/Hendra
Fajar/Rian keluar sebagai juara All englan 2023 setelah kalahkan Ahsan/Hendra

SABAKOTA.ID - Perang saudara antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardiansyah melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam final All England 2023 berakhir sudah.

Sang adik, Fajar/Rian kali ini boleh berbangga kaena  telah meraih capaian tertinggi dalam turnamen bulutangkis tertua dan bergengsi All England 2023. Sementara sang kakak, Ahsan/Hendra harus mengakui keunggulan sang adik.

Itulah drama yang terjadi di Utilita Arena Birmingham Inggris, pada Minggu (19/3/2023) malam WIB. Fajar/Rian menang atas Ahsan/Hendra lewat dua gim langsung 21-17 dan 21-14.

Baca Juga: Luar Biasa, All Indonesia Final Terjadi dalam All England 2023

Pasangan Ahsan/Hendra mengambil inisiatif menyerang sejak awal gim pertama.  namun semangat muda Fajar/Rian mampu menunjukkan perlawanan kerasnya hingga posisi angka tipis 15-14.

Setelah interval pertama pasangan Ahsan/Hendra yang merupakan juara All England dua kali itu banyak membuat kesalahan sendiri, sementara Fajar/Rian mampu memanfaatkan situasi itu sehingga mampu mengambil inisiatif penyerangan hingga akhirnya menutup gim pertama dengan angka 21-17.

Baca Juga: Pukul Burnley 6-0, Manchester City Pastikan Melaju ke Semifinal Piala FA

Memasuki gim kedua, Fajar/Rian langsung tampil menekan dan mampu unggul 4-0. Namun, Ahsan/Hendra mampu menyamakan kedudukan dengan tampil agresif.

Meski terus dikejar, Fajar/Rian mampu terus mempertahankan keunggulan. Mereka unggul 11-8 saat interval setelah Hendra gagal membendung smes Rian.

Usai rehat, Fajar/Rian merebut tiga poin beruntun untuk melebarkan jarak. Mereka terus melaju dan menjauh 18-10.

Baca Juga: Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati Lolos ke Semifinal All England untuk Pertama Kalinya

Fajar/Rian mencapai match point di kedudukan 20-14. Ahsan sempat mengalami masalah pada kakinya dan mendapat perawatan. 

Meski demikian, dia tetap memutuskan untuk menuntaskan pertandingan. Pertandingan akhirnya dimenangkan Fajar/Rian dengan skor 21-14.

Dengan hasil ini maka Indonesia merebut satu tempat juara yaitu ganda putra.  Seperti diketahui para pemain Indonesia lainnya telah gugur di babak perempat final dan semifinal.**

Halaman:

Editor: Sarwanto Priadi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Terkini

X