• Sabtu, 4 Desember 2021

Paha Bermasalah, Timnas Jerman Coret Robin Gosens

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 23:16 WIB
Robin Gosens (Atalanta) (instagram/atalanta)
Robin Gosens (Atalanta) (instagram/atalanta)
 
 
SABAKOTA.ID-JAKARTA Wingback andalan Atalanta, Robin Gosens, gagal menembus skuad timnas Jerman untuk partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 pekan depan. Gosens terpaksa absen karena sedang menderita cedera paha.

Gosens mengalami cedera paha ketika membela Atalanta pada partai Liga Champions melawan Young Boys beberapa waktu lalu. Sejumlah media Italia melaporkan Gosens bakal menepi selama dua bulan.

"Robin Gosens mengalami cedera yang cukup serius. Hal itu tentu sangat disayangkan karena kami semua sangat menginginkannya masuk ke dalam tim," ujar pelatih timnas Jerman, Hansi Flick, dilansir dari France24.

Baca Juga: 7 Arena Pertandingan Olahraga PON XX Papua Diresmikan Presiden Joko Widodo

"Kami tentu berharap dia akan bisa menjalani proses pemulihannya dengan lancar. Semoga Gosens tidak terlalu lama menepi dan bisa kembali bermain," katanya menambahkan.

Gosens bukanlah satu-satunya bek sayap yang gagal menembus skuad timnas Jerman. Bek andalan Wolfsburg, Ridle Baku, juga gagal mempertahankan tempatnya di skuat Die Mannschaft.

"Hansi Flick sudah menghubungi saya dan Ridle Baku. Dia menjelaskan alasan tak memasukkannya ke  timnas Jerman," kata pelatih Wolfsburg, Mark van Bommel kepada Kicker.

Baca Juga: 5 Daftar Makanan Viral yang Muncul Sejak Awal Pandemi Covid-19. Wajib Dicoba Lagi

"Ridle sudah menunjukkan performa terbaiknya. Dia sudah tidak bisa melakukan apa-apa lagi. Tentu saja kami sangat menyayangkan keputusan Flick. Karena, semua pemain pasti ingin bermain di level internasional," imbuh Van Bommel.

Timnas Jerman akan melakoni sepasang laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 sepanjang Oktober 2021. Timo Werner dkk bakal menjamu Rumania pada 9 Oktober dan melawat ke kandang Makedonia Utara tiga hari setelahnya.

Daftar Pemain Timnas Jerman

Kiper: Bernd Leno (Arsenal), Manuel Neuer (Bayern), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona)

Halaman:

Editor: Rulin Purba

Sumber: france24.com, Kickers

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Klasemen Liga 1: Persija Tak Beranjak dari Posisi Ke-10

Selasa, 30 November 2021 | 06:42 WIB

Indonesia loloskan 3 wakilnya di Indonesia Open 2021

Sabtu, 27 November 2021 | 10:55 WIB
X