• Sabtu, 4 Desember 2021

Gerah Tak Dipanggil Timnas Brasil, Roger Ibanez Ancam Main Untuk Timnas Italia

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:02 WIB
Roger Ibanez (Brasil/AS Roma) (asroma.com)
Roger Ibanez (Brasil/AS Roma) (asroma.com)
 

SABAKOTA.ID - JAKARTA - Bek andalan AS Roma, Roger Ibanez, mengaku mulai gerah menunggu panggilan untuk membela Timnas Brasil. Ia pun tak menutup kemungkinan membela Timnas Italia andai tak kunjung dipanggil Selecao.
 
Ibanez merupakan salah satu pemain andalan AS Roma sepanjang musim 2021-22. Total, pemain 22 tahun itu sudah berhasil mengoleksi 11 penampilan di semua kompetisi dan mampu menyumbang satu gol.
 
Akan tetapi, catatan gemilang tersebut belum berhasil mencuri perhatian pelatih Selecao, Tite. Pelatih berusia 60 tahun itu lebih memilih memasukkan Eder Militao, Thiago Silva, Marquinhos serta Lucas Verissimo.
 
 
 
"Tentu saja saya ingin bermain untuk Selecao. Tapi, kita lihat saja apa yang akan terjadi nanti karena saya juga memegang paspor Italia dan Uruguay," kata Ibanez dilansir Sabakota dari laman Football Italia
 
"Saya sudah sempat bicara dengan pemain-pemain Brasil di timnas Italia. (Rafael) Toloi menjadi salah satu yang sudah saya hubungi. Ia adalah panutan saya ketika masih bermain di Atalanta," katanya menambahkan.
 
 
 
Lebih lanjut, Ibanez mengaku sempat mendapat panggilan membela panji Brasil di ajang Olimpiade 2020 di Tokyo beberapa bulan lalu. Akan tetapi, ia tidak berangkat ke Tokyo karena tak mendapat izin AS Roma.
 
AS Roma enggan memberi izin karena Ibanez bakal melewatkan masa latihan pra-musim jika berangkat ke Olimpiade 2020. Tak cuma itu, Ibanez juga kemungkinan besar tak akan bermain di pekan-pekan awal Liga Italia andai tampil di Tokyo.
 
 
 
"(Jose) Mourinho tahu saya ingin menerima panggilan itu. Tapi, dia mengingatkan saya untuk berhati-hati jika bermain di Olimpiade. Karena, saya akan melewatkan masa pra-musim dan butuh waktu lama untuk memulihkan diri."

"Jika semuanya berada di tangan saya, tentu saja saya akan berangkat ke sana. Apalagi, Brasil berhasil meraih medali emas. Tapi, Roma menilai tak berangakat ke sana adalah keputusan terbaik dan saya tidak masalah dengan keputusan itu," tuntas Ibanez. (Kenza Emeraldy Said)**

Editor: Rulin Purba

Sumber: Football Italia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Klasemen Liga 1: Persija Tak Beranjak dari Posisi Ke-10

Selasa, 30 November 2021 | 06:42 WIB

Indonesia loloskan 3 wakilnya di Indonesia Open 2021

Sabtu, 27 November 2021 | 10:55 WIB
X