• Senin, 23 Mei 2022

Gagal Angkat Prestasi Tim, Andriy Shevchenko Dipecat sebagai Pelatih Genoa

- Minggu, 16 Januari 2022 | 09:16 WIB
Andriy Shevchenko dipecat oleh pihak klub sebagai pelatih Genoa menyusul hasil buruk yang dialami timnya
Andriy Shevchenko dipecat oleh pihak klub sebagai pelatih Genoa menyusul hasil buruk yang dialami timnya

SABAKOTA.ID JAKARTA - Hanya menukangi Genoa FC selama 2 bulan, Andriy Shevchenko harus mengakhiri kiprahnya sebagai pelatih. Sabtu 15 Januari 2022 pihak klub mengumumkan pemecatan dirinya.

Hal itu tidak terlepas dari gagalnya Shevchenko mengangkat prestasi tim berjuluk I Rossoblu dalam persaingan di Liga Italia 2021/2022. Saat ini Genoa hanya bertengger di posisi ke 19 dengan 12 poin.

Baca Juga: Banyak Pemain Positif Covid 19, Partai Arsenal vs Tottenham Hotspur Resmi Ditunda

Shenvchenko tercatat baru menangani Genoa pada 7 November 2021 menggantikan Davide Ballardini. Untuk sementara klub menunjuk  pelatih junior tim, Abdoulay Konko, sebagai allenatore sementara.

"Genoa Cfc mengumumkan bahwa pelatih Andriy Shevchenko telah dicopot dari jabatannya. Klub berterima kasih kepada pelatih dan stafnya atas kerja keras yang telah mereka lakukan dalam beberapa bulan terakhir," begitu isi pernyataan resmi Genoa.

Baca Juga: Banyaknya Perjalanan ke Luar Negeri Berdampak Pada Lonjakan Kasus Harian di Indonesia

"Kepemimpinan teknis Tim Utama untuk sementara akan dipercayakan kepada Abdoulay Konko dengan dibantu oleh Roberto Murgita," ujarnya.

Kiprah Genoa di tangan Shevchenko bisa dibilang jeblok. Goran Pandev dkk hanya menang sekali, tiga kali imbang, serta tujuh kali kalah dalam 11 laga bersama Shevchenko.

Baca Juga: Bermain sebagai Pemain Pengganti, Debut Coutinho Gagalkan Kemenangan Manchester United

Halaman:

Editor: Sarwanto Priadi

Sumber: RRI.co.id

Tags

Terkini

X