• Senin, 23 Mei 2022

Hanya Imbang Melawan Brighton, Chelsea Semakin Menjauh dari Peluang Juara Liga Premier

- Rabu, 19 Januari 2022 | 06:16 WIB
emain Chelsea merayakan gol pertamanya ke gawang Brighton. Namun akhirnya mereka hanya berbagi skor 1-1 pada pertandingan Liga Premier, Rabu 19 Januari 2022. (instagram Chelsea)
emain Chelsea merayakan gol pertamanya ke gawang Brighton. Namun akhirnya mereka hanya berbagi skor 1-1 pada pertandingan Liga Premier, Rabu 19 Januari 2022. (instagram Chelsea)

SABAKOTA.ID Chelsea gagal memenangkan pertandingan melawan Brighton dan hanya bermain imbang  1-1 saat bertandang ke markas Brighton dalam duel lanjutan pekan ke-21 Premier League 2021/22 di Amex Stadium, Rabu (19/1/2022) dini hari WIB.

Chelsea unggul lebih dahulu melalui Hakim Ziyech pada menit ke 28, lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti.

Bermain ofensif, Chelsea berusaha menambah golnya, namun hingga akhir babak pertama, kedudukan tidak berubah dan tetap 1-0 untuk Chelsea.
 

Brighton memulai laga dengan apik dan menunjukkan intensi menekan balik Chelsea. Jakub Moder menerima sodoran di dekat kotak penalti dan coba menyelesaikannya dengan tembakan. Sepakannya melebar.

Chelsea balas mengancam di menit ke-15. Romelu Lukaku mendorong bola ke Cesar Azpilicueta dan disambar dengan tembakan first time ke arah pojok kanan atas. Bola bisa dihalau Robert Sanchez, kiper Brighton.
 

Chelsea memimpin di menit ke-28. Mendapatkan bola dari N'Golo Kante, Hakim Ziyech melepaskan tembakan keras mendatar dari jarak jauh dan gagal dihentikan Sanchez.

Tekanan lain dari Chelsea di menit ke-31. Marcos Alonso lolos di kiri dan mengirim umpan silang yang dihalau oleh Sanchez. Bola liar jatuh di depan kotak penalti dan disambar Jorginho, namun melesat ke atas gawang.
 

Chelsea punya peluang lain di menit ke-45. Callum Hudson-Odoi terbebas di kanan dan melepaskan tembakan yang tak terkontrol sementara Mason Mount menunggu umpan di tengah. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Usai turun minum, Brighton masih mempertahankan tempo yang sama seperti babak pertama. Mereka bermain lebih ofensif, bahkan lebih berani membuka pertahanan.
 

Menit ke-60, Brighton berhasil mencetak gol balasan. Skema tendangan sudut, operan Mac Allister ditanduk Webster ke gawang Kepa. Brighton 1-1 Chelsea.

Chelsea mencoba meningkatkan tempo untuk mencetak gol kedua, tapi Brighton bertahan dengan sangat baik. Hingga menit ke-70, The Blues kesulitan membongkar pertahanan lawan.
 

Thomas Tuchel membuat sejumlah pergantian pemain untuk meningkatkan tempo. Chelsea jelas kesulitan membongkar pertahanan berlapis yang dipasang Brighton.

Memasuki 10 menit akhir, Chelsea terus mencoba membongkar pertahanan lawan, tapi Brighton bertahan dengan sangat baik. Bahkan Brighton mendapatkan peluang lebih baik.
 

Tambahan waktu empat menit tidak cukup untuk gol tambahan. Wasit meniup peluit panjang. Skor imbang 1-1 mengakhiri pertarungan kedua tim.

Dengan hasil ini, Chelsea gagal memangkas jarak dari Liverpool dan Manchester City di papan atas. The Blues perlahan-lahan kehilangan poin berharga.
 
 
Chelsea tertahan di urutan tiga klasemen Premier League dengan 44 poin dari 23 laga. Sementara Brighton di posisi sembilan dengan 29 poin dari 21 pertandingan.

Susunan pemain:
Brighton (3-4-3): Robert Sanchez; Joel Veltman, Adam Webster, Dan Burn; Tariq Lamptey (76' Solly March), Pascal Gross (62' Leandro Trossard), Steven Alzate, Marc Cucurella; Jakub Moder, Danny Welbeck (62' Neal Maupay), Alexis Mac Allister.

Chelsea (3-4-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi, N'Golo Kante, Jorginho (81' Mateo Kovacic), Marcos Alonso; Hakim Ziyech (81' Timo Werner), Romelu Lukaku (80' Kai Havertz), Mason Moun**

Editor: Otang Fharyana

Sumber: RRI.co.id

Tags

Terkini

X