• Senin, 23 Mei 2022

Pecat Angelo Alessio, Persija tunjuk Sudirman sebagai Pelatih

- Rabu, 19 Januari 2022 | 21:22 WIB
Angelo Alessio akhirnya harus mengakhiri kariernya sebagai pelatih Persija setelah dipecat menyusul hasil buruk klub berjuluk Macan Kemayoran itu. ( instagram persija)
Angelo Alessio akhirnya harus mengakhiri kariernya sebagai pelatih Persija setelah dipecat menyusul hasil buruk klub berjuluk Macan Kemayoran itu. ( instagram persija)
 
SABAKOTA.ID - Manajemen Persija Jakarta dan Angelo Alessio sepakat mengakhiri kerja sama menjelang pekan ke-21 Liga 21.
 
Alasan pemutusan kerjasama itu karena performa tim yang tak kunjung meningkat meski Persija sudah mendatangkan  pemain baru yang  berkualitas.

“Keputusan ini diambil murni karena alasan profesional. Persija memerlukan perubahan, dan ini  salah satu bagian yang harus dilewati untuk mengubah Persija ke arah yang lebih baik,” ujar Presiden Klub, Muhammad Prapanca.
 

“Terlepas dari hasil yang memang tidak memuaskan, kami juga ingin berterima kasih kepada Angelo Alessio karena berani memberikan kesempatan kepada para pemain muda Persija untuk mencicipi atmosfer Liga 1. Hal tersebut akan menjadi pondasi Persija dalam membangun tim di masa depan. Kami juga mendoakan Angelo  sukses dalam kariernya kedepan.” ucap Prapanca.

Setelah mengakhiri kerja sama dengan Angelo Alessio, Persija langsung menunjuk Sudirman untuk meneruskan tongkat estafet pelatih kepala dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022.
 
Baca Juga: Unsiq Wonosobo Selesaikan Penulisan Mushaf Al Qur’an Akbar ke 11

Sosok yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih itu diplot sebagai pelatih pengganti. Manajemen menilai sosok yang akrab disapa Coach Jend itu layak diberikan kesempatan di momen seperti ini.

“Setelah melewati berbagai diskusi dan mempertimbangkan segala hal, kami memutuskan untuk kembali mempercayakan kendali tim utama kepada Coach Sudirman dalam mengarungi lanjutan BRI Liga 1 musim ini. Coach Jend tentu sudah sangat memahami karakter seluruh pemain, sehingga tidak memerlukan waktu lagi untuk beradaptasi. Kami berharap ia dapat mengangkat performa Persija menjadi lebih baik,” kata Mohamad Prapanca.
 

"Momen ini bukan lah yang pertama bagi saya. Sebelumnya saya sudah pernah melanjutkan tanggung jawab seperti ini. Yang jelas, sekarang semua elemen tim harus saling menopang agar tim tetap kuat,” tuturnya.

“Pekerjaan kami memang tidak mudah. Kami sadar bahwa performa kami masih jauh dari kata maksimal. Jadi tugas saya adalah memimpin tim agar kembali bisa bersaing ke papan atas,” ucap Coach Jend melanjutkan. **
 

Editor: Otang Fharyana

Sumber: website dan Instagram Persija

Tags

Terkini

X