• Senin, 23 Mei 2022

Tundukkan Arsenal 2-0, Liverpool Melaju ke Final Carabao Cup Tantang Chelsea

- Jumat, 21 Januari 2022 | 07:49 WIB
Liverpool berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 2-0 pada semi final Carabao Cup di Emirates Stadium, Jum'at 21 Januari 2022 dini hari WIB. (instagram liverpool)
Liverpool berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 2-0 pada semi final Carabao Cup di Emirates Stadium, Jum'at 21 Januari 2022 dini hari WIB. (instagram liverpool)
 
 
SABAKOTA.ID Liverpool berhasil menumbangkan Arsenal dengan skor 2-0 di Emirate Stadium pada leg kedua  semi final Carabao Cup 2021/2022, Jum’at 21 Januari 2022 dini hari WIB.

Diogo Jota tampil menjadi bintang kemenangan Liverpool setelah mencetak 2 gol pada babak pertama dan kedua yang memastikan Liverpool lolos ke partai final untuk menantang Chelsea pada 27 Februari 2022 .

Memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah, Arsenal mencoba langsung tampil agresif sejak awal laga. Menit keenam Alexandre Lacazette berhasil melakukan tendangan bebas namun tembakannya masih membentur tiang gawang.
 

Liverpool sempat mencetak gol pada menit ke 13 lewat aksi Fabinho, namun wasit menganulir gol tersebut karena gelandang asal Brasil itu sudah berdiri pada posisi offside.

Keunggulan Liverpool akhirnya tercipta di menit ke 19 setelah Diogo Jota berhasil mengecoh Takihiro Tomiyasu setelah menerima umpan dari Trent Alexander Arnold dan menaklukkan penjaga gawang Aaron Ramsdale.

Arsenal berupaya menyamakan kedudukan. Namun, nyaris tak ada serangan berbahaya yang dilancarkan pasukan Mikel Arteta setelah kebobolan. Keunggulan 1-0 Liverpool bertahan hingga turun minum.
 

Selepas turun minum Arsenal berusaha  meningkatkan serangannya demi mengejar ketertinggalannya. Beberapa peluang diperoleh Arsenal namun tidak ada satupun gol yang berhasil dicetak.

Konate yang baru masuk di awal babak kedua hampir saja menggandakan keunggulan Liverpool pada menit ke-59. Sayang, sundulannya yang meneruskan umpan sepak pojok masih digagalkan tiang gawang.

Keasyikan menyerang membuat pertahanan arsenal menjadi agak lengah. Hasilnya Jota mencetak gol keduanya pada menit ke-77.
 

Gol ini sempat dianulir hakim garis yang menganggap Jota  sudah berada dalam posisi offside. Namun, VAR akhirnya mengesahkan gol  tersebut dan Liverpool pun unggul 2-0.

Derita Arsenal semakin bertambah setelah mereka harus bermain dengan 10 pemain seperti halnya pada pertandingan sebelumnya di Anfield. Thomas Partey mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Fabinho.
 
Hingga pertandingan berakhir tak ada  gol yang tercipta lagi. Skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan pemain:
Arsenal: Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Albert Sambi Lokonga; Bukayo Saka, Emile Smith Rowe (Thomas Partey 74'), Martin Odegaard, Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah 74').

Liverpool: Caoimhin Kelleher; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip (Ibrahima Konate 46'), Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson (James Milner 75'), Fabinho, Curtis Jones; Kaide Gordon (Takumi Minamino 63'), Roberto Firmino (Neco Williams 84'), Diogo Jota.**
 

 

Editor: Otang Fharyana

Sumber: Antara

Tags

Terkini

X