• Senin, 23 Mei 2022

Coppa Italia : Asa Lecce Pupus di tangan AS Roma

- Jumat, 21 Januari 2022 | 08:04 WIB
AS Roma berhasil mengalahkan Lecce dengan skor 3-1 dan melaju ke babak perempat final Coppa Italia. (instagram officialroma)
AS Roma berhasil mengalahkan Lecce dengan skor 3-1 dan melaju ke babak perempat final Coppa Italia. (instagram officialroma)

SABAKOTA.ID - Laju kejutan yang ditunjukkan tim Serie B Lecce di Coppa Italia 2021/2022, akhirnya harus dihentikan AS Roma.
 
Dalam pertandingan babak 16 besar  di Stadion Olimpico Roma,Jum’at 21 Januari 2022 Lecce harus menyerah 1-3 .

Mengawali pertandingan dengan baik, Lecce berhasil memimpin terlebih dahulu pada menit ke -15, setelah Arturo Calabresi berhasil mencetak gol ke gawang Patricio dengan sundulan kepalanya, setelah menerima umpan dari Antonio Barreca.
 

Sejak awal saling serang antar kedua tim sudah terjadi namun AS Roma terlihat lebih mendominasi penguasaan bola.

AS Roma terus berusaha   bermain lebih agresif agar dapat unggul lebih dulu. Namun Lecce  mampu menunjukan kualitas bertahan yang cukup baik dan melakukan serangan balik yang cukup mematikan.

Setelah tertinggal, Roma terus berusaha tampil lebih baik untuk menciptakan gol penyeimbang. Beberapa peluang emas berhasil didapatkan, namun belum ada gol  yang kembali tercipta.
 

AS Roma akhirnya dapat mencetak gol penyeimbnag di menit ke-40 setelah Marash Kumbulla mampu memanfaatkan umpan Tammy Abraham dengan sundulannya. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, AS Roma mampu menunjukan awal  baik dengan mampu menciptakan beberapa serangan yang cukup cepat. Alhasil, Roma berbalik unggul di menit ke-54.
 
Kali ini, gliran Tammy mencatatkan namanya di papan skor dengan tembakan dari luar kotak penalti. Roma 2-1 Lecce.
Pada posisi unggul,  membuat Roma bermain kian bebas mengatur tempo. Lecce terkurung dan hanya mengandalkan serangan balik.
 

Menit ke-81, Roma mencetak gol penentu. Menerima operan Mkhitaryan, Shomurodov melepas tembakan dari tengah luar kotak penalti. Roma 3-1 Lecce.

Meski sudah unggul cukup jauh, Roma tidak mengendurkan serangan mereka. Namun tidak ada lagi gol yang dapat tercipta, AS Roma pun berhasil mengalahkan lecce dengan skor 3-1 dan melaju ke babak delapan besar Coppa Italia 2021-22.
 

Susunan pemain:
AS Roma (4-2-3-1): Patricio; Maitland-Niles (46' Matias Vina), Ribanez, Karsdorp, Kumbulla; Veretout (46' Zaniolo), Cristante; Afena-Gyan (64' Shomurodov), Perez (46' Mkhitaryan), Oliveira; T. Abraham.

Lecce (4-1-4-1): Bleve (21' Gabriel); Barreca, Dermaku (46' Coda), Calabresi, Gendrey; Blin; Mariano (46' Lucioni), Litskowski (65' Farago), Gargiulo, Helgason (68' Bjoerkengren); Olivieri.**
 

Editor: Otang Fharyana

Sumber: rri.co.id

Tags

Terkini

X