• Senin, 23 Mei 2022

Copa del Rey : Barcelona tumbang dari Athletic Bilbao

- Jumat, 21 Januari 2022 | 08:35 WIB
Pemain Barcelona Ansu Fati tidak bisa menyembunyikan kesedihannya saat Barcelona harus tersingkir dari Copa del Rey setelah kalah 2-3 dari Athletic Bilbao. (instagram fc barcelona)
Pemain Barcelona Ansu Fati tidak bisa menyembunyikan kesedihannya saat Barcelona harus tersingkir dari Copa del Rey setelah kalah 2-3 dari Athletic Bilbao. (instagram fc barcelona)

SABAKOTA.ID - Barcelona gagal melaju ke babak 8 besar Copa del Rey setelah ditumbangkan Athletic Bilbao 2-3 pada pertandingan di Stadion San Memes, Jum’at 21 Januari 2022 dini hari WIB.

Bilbao langsung unggul saat pertandingan baru berjalan 2 menit lewat tembakan lambung Iker Muniain, dan membuat Barca dalam tekanan tuan rumah.

Tertinggal satu gol membuat Barca meningkatkan serangannya. Namun pertahanan yang rtapi dari tuan rumah membuat Barcelona kesulitan menggedor pertahanan Bilbao untuk mencari gol penyeimbang.
 
Baca Juga: Hakim Itong Protes! Tolak Tuduhan Dirinya saat Konferensi Pers di KPK

Gol penyeimbang Barcelona akhirnya terjadi pada menit ke 20 lewat aksi Ferran Tores.Berasal dari kerja sama yaqng apik antara Sergio Busquets dan Jordi Alba yang akhirnya dimaksimalkan Torres menjadi gol. . Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Babak kedua pertandingan pun semakin menarik dengan serangan yang dibangun kedua tim. Namun penyelesaian akhir yang belum optimal membuat mereka gagal menambah gol. Pada menit ke 86, Inigo Martinez membawa Athletic Bilbao unggul setelah memanfaatkan kemelut di muka gawang Barcelona.

Saat pertandingan memasuki injuri time, Barcelona berhasil membalas ketertinggalnnya lewat gol yang dicetak Pedri. Dia meneruskan umpan dari Dani Alves pada menit ketiga injury time.
 

Nasib apes dialami Barcelona pada extra time. Jordi Alba dinyatakan melakukan handsball di kotak penalti dan harus menerima hukuman penalti. Muniani yang bertindak sebagai algojo berhasil mencetak gol dan Bilbao unggul 3-2.

Disisa waktu yang ada, Barcelona mengejar ketertinggalan, namun hingga usai babak perpanjangan, skor tidak berubah 3-2 untuk Bilbao. Barcelona pun tersingkir dari Copa del Rey.

 
Susunan Pemain:
Athletic Bilbao: Julian Agirrezabala; Oscar De Marcos (Inigo Lekue 105'), Daniel Vivian, Inigo Martinez, Yuri Berchiche (Mikel Balenziaga 91'); Iker Muniain, Dani Garcia, Mikel Vesga, Nico Williams (Oier Zaraga 110'); Raul Garcia (Alex Berenguer 79'), Sancet Oihan (Inaki Williams 52').

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Dani Alves, Ronald Araujo, Gerard Pique, Jordi Alba; Pablo Gavira (Frenkie de Jong 61'), Sergio Busquets, Pedri (Martin Braithwaite 105'); Ferran Torres, Abde Ezzalzouli (Nico Gonzalez 46'), Ferran Jutgla (Ansu Fati 61'- Sergino Dest 96').**
 

Editor: Otang Fharyana

Sumber: Antaranews

Tags

Terkini

X