• Sabtu, 20 Agustus 2022

Bima Sakti Jadikan Kemenangan Besar Atas Singapura Untuk Modal Menghadapi Vietnam

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 07:11 WIB
Kemenangan telak 9-0 atas Singapura menjadi modal berharga saat menghadapi Vietnam, Sabtu 6 Agustus 2022 mendatang (instagram pssi)
Kemenangan telak 9-0 atas Singapura menjadi modal berharga saat menghadapi Vietnam, Sabtu 6 Agustus 2022 mendatang (instagram pssi)

SABAKOTA.ID JAKARTA- Kemenangan telak 9-0 yang diraih Timnas Indonesia U-16 atas Singapura dijadikan modal berharga untuk menghadapi laga melawan Vietnam, Sabtu 6 Agustus 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengatakan meski berhasil memang besar, dia meminta agar anak asuhnya tidak larut dalam eforia berlebihan, karena masih ada pertandingan penting yang harus dilakoni.

“Kami tidak boleh berpuas diri dan merayakan dengan eforia,” ujar Bima Sakti, mantan pemain nasional era 90an usai pertandingan. Meski begitu dia bersyukur anak asuhnya bisa menang besar dan akan menjadi modal berharga menghadapi Vietnam.

Dia juga meminta masyarakat agar tidak terlalu memuji Timnas U 16 secara berlebihan.

Baca Juga: Bantai Singapura 9-0 di Piala AFF U-16, Timnas Indonesia Tatap laga Melawan Vietnam

Menyinggung hasil luar biasa yang diraih anak asuhnya, Bima Sakti mengatakan sejak awal dia menginstruksikan kepada para pemainnya agar melakukan pressing ketat kepada lawan.

“Memang kami instruksikan ke pemain, saat menit-menit awal, harus press lawan. Karena menit awal menit akhir itu waktu yang krusial dalam pertandingan. Kami manfaatkan saat tim lawan tak siap dan lengah,” ujar Bima Sakti lagi.  

Dalam pertandingan tersebut, Bima yang mantan pemain tim nasional era 90’an mengatakan juga melakukan rotasi pemain. “Ada beberapa pemain yang memang kita istirahatkan seperti Habil, Sutan Zaky karena saat pertandingan pertama mereka bekerja keras dan sedikit agak problem dengan cedera, maka diistirahatkan,” ungkapnya.

Baca Juga: BMKG Beri Peringatan Gelombang Tinggi, Aktivitas Pelayaran Perlu Waspada dan Hati-hati

Garuda Asia tampil perkasa dan menekan sejak awal wasit meniupkan peluit. Muhammad Nabil Asyura menjadi pemain kunci dalam laga tersebut, dengan mencetak hattrick di menit ke-3’, 17’, dan 30’. Pemain ini pun juga tercatat dalam mencetak gol cepat.

Halaman:

Editor: Agus Hidayat

Sumber: PSSI

Tags

Terkini

Libas Vietnam 1-0, Indonesia Juara Piala AFF U-16

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 06:55 WIB

Tottenham Hotspur Pesta Gol ke Gawang Southampton 4-1

Minggu, 7 Agustus 2022 | 06:33 WIB
X