• Selasa, 27 September 2022

Kalahkan Vietnam 3-2, Indonesia Lolos Ke Piala Asia U-20 di Uzbekistan

- Minggu, 18 September 2022 | 22:26 WIB
Marcelino Ferdinand berhasil menjebol gawang Vietnam dan membuka keunggulan Timnas Indonesia dalam laga Kualifikasi Piala Asia U 20. Timnas Indonesia akhirnya mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2 sekaligus lolos ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. (instagram pssi)
Marcelino Ferdinand berhasil menjebol gawang Vietnam dan membuka keunggulan Timnas Indonesia dalam laga Kualifikasi Piala Asia U 20. Timnas Indonesia akhirnya mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2 sekaligus lolos ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. (instagram pssi)

SABAKOTA.ID SURABAYA-Timnas Indonesia U-20 berhasil lolos ke putaran Piala Asia U 20 2003 di Uzbekistan setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu 18 September 2022 malam, anak asuh Shin Tae yong ini meraih poin sempurna 9 dari tiga kali pertandingan yang sudah dilalui.

Kemenangan Indonesia disumbangkan oleh Marcelino Ferdinand (60), Muhammad Ferari (82) dan Rabbani Tasnim di menit ke 90. Sedangkan Vietnam diperoleh lewat gol bunuh diri Muhammad Ferari (69) dan gol Dinh Xuan Tien (79').

Baca Juga: Timnas Indonesia U-20 Ditahan Imbang Vietnam Di Babak Pertama Kualifikasi Piala Asia U-20

Sejak awal pertandingan babak pertama, Indonesia langsung melancarkan serangan ke pertahanan Vietnam.

Laga baru berlangsung lima menit, Indonesia memiliki peluang lewat Hoky Caraka dan Ronaldo Kwateh. Namun tendangannya masih dapat diantisipasi oleh kiper Vietnam, Cao Van Binh.

Permainan keras ditunjukkan oleh para pemain Vietnam dan berkali kali pemain Indonesia terkena tekel keras yang berbahaya. Satu kartu kuning diberikan wasit kepada Nguyen bao Long setelah melanggar Ginanjar Wahyu.

Vietnam mengancam pada menit ke-21. Bola tembakan Nguyen Quoc Viet melayang di atas mistar gawang Indonesia.

Baca Juga: Hujan Gol Saat Tottenham Hadapi Leicester City. Skor 6-2, Son Heung ming Cetak Hattick

Hokky Caraka nyaris membuka keunggulan bagi Indonesia pada menit ke 27, namun sundulannya masih lelenceng di sisi kakan gawang Vietnam. Hingga babak pertama berakhir belum ada gol yang tercipta.

Di babak kedua pelatih Shin Tae yong memasukkan Marcelino Ferdinand untuk menambah daya gedor. Hasilnya terlihat di menit ke 60, Marcelino berhasil mengoyak gawang Vietnam lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Skor 1-0 untuk Indonesia hanya bertahan enam menit, karena Vietnam berhasil menyamakan kedudukan lewat skema serangan balik yang cepat. Bola yang dioper ke gawang salah diantisipasi kiper Indonesia dan menyentuh kaki Muhammad Ferari yang meluncur ke gawang Indonesia. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Vietnam berbalik unggul pada menit ke 79, saat Dinh Xuan Tien berhasil menjebol gawang Aditya Arya dan merubah skor menjadi 2-1.

Halaman:

Editor: Agus Hidayat

Sumber: Vidio

Tags

Terkini

Hasil UEFA Nations League : Italia Tundukkan inggris 1-0

Sabtu, 24 September 2022 | 07:15 WIB

Drama Tujuh Gol, Persib Bantai Barito Putera 5-2

Sabtu, 17 September 2022 | 06:09 WIB

Timnas Indonesia Bantai Hongkong Dengan Skor Telak 5-1

Sabtu, 17 September 2022 | 00:27 WIB
X