• Minggu, 27 November 2022

Timnas Indonesia Tundukkan Curacao 3-2 di Laga Persahabatan, Shin Tae-yong Puas

- Minggu, 25 September 2022 | 06:32 WIB
Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Curacao 3-2 pada laga persahabatan di Stadion GBLA, Sabtu 24 September 2022. (pssi)
Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Curacao 3-2 pada laga persahabatan di Stadion GBLA, Sabtu 24 September 2022. (pssi)

SABAKOTA.ID BANDUNG-Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Curacau 3-2 dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 24 September 2022.

Tiga gol Timnas Indonesia dicetak oleh Marc Klok, Fachruddin Aryanto, dan Dimas Drajad hadir sebagai pencetak gol Skuad Garuda.

Tampil menyerang sejak awal laga, Curacao membuka keunggulan di menit ke-7. Tendangan Michael maria dari jarak jauh masih membentur tiang gawang , tetapi Rangelo Janga yang berada di depan gawang langsung melepaskan tendangan dan tidak bisa dijangkau Nadeo Argawinata. Skor 1-0 untuk Curacao.

Baca Juga: Walau Berbeda Peringkat, Indonesia Mampu Raih Kemenangan atas Curacao dengan Skor 3-2

Gol Curacao melecut semangat garuda muda untuk mencari gol penyeimbang. Pada menit ke 18, Indonesia berhasil merobek gawang Curacao dan membuat skor menjadi imbang 1-1.

Egy Maulana Vikri melepaskan umpan kepada Dimas Drajad yang kemudian diteruskan kepada Klok lewat passing diagonal yang mengecoh barisan belakang Curacao.

 Mendapatkan umpan dan dalam posisi yang cukup bebas, Marc Klok langsung melepaskan tendangan ke gawang Curacao dan merubah kedudukan menjadi 1-1.

Arham Pratama membuat pembeda dengan lemparan ke dalam yang panjang dan langsung disambut Fachrudin Aryanto dengan sundulan yang akhirnya meluncur ke sudut kanan gawang Curacao.

Baca Juga: Kodim Wonosobo Adakan Laga Persahabatan Dengan GPW Wonosobo

Keunggulan 2-1 Indonesia membuat permainan semakin berkembang dan Indonesia meningkatkan serangannya. Namun keunggulan Indonesia tidak bertahan lama setelah pada menit ke 24 Curacao kembali mendapatkan gol penyeimbang.

Halaman:

Editor: Agus Hidayat

Sumber: RRI.co.id

Tags

Terkini

Awal yang Baik, Perancis Menang 3 Gol Atas Australia

Rabu, 23 November 2022 | 06:40 WIB
X