• Selasa, 31 Januari 2023

Inggris Pesta Gol dan Puncaki Klasemen Grup B Piala Dunia 2022 di Qatar

- Selasa, 22 November 2022 | 07:23 WIB
Marcus Rashford meluapkan kegembiraannya setelah menjebol gawang Iran
Marcus Rashford meluapkan kegembiraannya setelah menjebol gawang Iran

SABAKOTA.ID JAKARTA - Timnas Inggris mengawali start yang baik dalam laga penyisihan Grup B Piala Dunia 2022 di Qatar, kemarin Senin (21/11/2022) malam WIB, bertempat di Stadion Internasional Khalifa, Doha.

Menghadapi wakil dari kawasan Asia yaitu Timnas Iran, The Three Lions berhasil memenangkan pertandingan dengan skor meyakinkan 6-2.

Keenam gol Inggris dicetak masing-masing oleh Jude Bellingham (35), Bukayo Saka (43 dan 62), Raheem Sterling (45+1), Marcus Rashford (71), dan Jack Grealish (90).

Baca Juga: Duka Mendalam Bagi Kita. Gempabumi Cianjur Tewaskan 162 Orang, Sebagian Besar Anak-anak

Sementara dua gol balasan dari Iran, keduanya dicetak oleh Mehdi Taremi pada menit ke-65 dan menit 90+13 melalui tendangan pinalti.

Inggris menguasai jalannya pertandingan sejak peluit dibunyikan oleh wasit pemimpin pertandingan. Inggris langsung menggebrak dengan penguasaan bola hingga 79%.

Tercatat pula Inggris lebih banyak melakukan tendangan ke arah benteng pertahanan Iran hingga 13 kali, dimana 7 diantaranya tepat mengarah ke gawang.

Baca Juga: Indonesia Raih 8 Medali Emas pada Kejuaraan Dayung se Asia di Thailand

Akibat serangan Inggris yang bertubi-tubi mmbuat para pemain Iran panik dalam membendung serangan itu.  Segala macam cara dilakukan. Akibatnya banyak pula pelanggaran terjadi.

Halaman:

Editor: Sarwanto Priadi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X