• Selasa, 31 Januari 2023

Timnas Wanita Indonesia Masuk Grup F Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 Zona Asia

- Sabtu, 14 Januari 2023 | 15:33 WIB
Timnas Wanita Indonesia masuk dalam Grup F Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 zona Asia
Timnas Wanita Indonesia masuk dalam Grup F Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 zona Asia

SABAKOTA.ID JAKARTA - Undian Babak Pertama Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 zona Asia untuk cabang olahraga sepakbola wanita telah rampung dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (12/1/2023) siang. Timnas Wanita Indonesia tergabung di Grup F bersama Taiwan dan Lebanon.

Pembagian pot yang dilakukan pun berdasarkan ranking terakhir FIFA yang dirilis pada 9 Desember 2022, sementara tim yang tidak masuk dalam ranking FIFA pun dihitung sebagai tim tanpa peringkat.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Resmikan Indoor Multfunction Stadium Terbesar di Indonesia

Sebanyak 26 negara partisipan termasuk Indonesia ikut dalam proses pengundian yang kemudian dibagi menjadi tujuh grup, di mana lima grup diisi oleh empat negara, dan 2 grup tersisa masing-masing dihuni oleh tiga negara.

“Melihat hasil undian hari ini tentu kami menatap optimistis laga yang akan dihadapi nanti. Persaingan pasti akan ketat apalagi hanya tiga negara yang berada di grup F ini. Jika dipersiapkan sebaik mungkin, saya yakin tim bisa lolos dari fase grup.” ujar pelatih Timnas Wanita Indonesia Rudy Eka.

Baca Juga: Sedang Apes, Chelsea Ditundukkan Fulham 1-2 pada Lanjutan Liga Primer Inggris.

Sementara itu, hasil undian menjadi tantangan bagi kapten Timnas Wanita Indonesia Ade Mustikiana. Ade mewaspadai penampilan timnas Taiwan yang sudah pernah dihadapinya beberapa tahun lalu.

“Melihat hasil undian hari ini tentu ini menjadi tantangan bagi tim, karena kita pernah berhadapan dengan Taiwan di gelaran Asian Games 2018. Kami tidak akan menyianyiakan kesempatan untuk bisa tampil maksimal dan lolos babak pertama kualifikasi olimpiade ini” tutup Ade.

Baca Juga: Timnas Vietnam Tak Mampu Petik Kemenangan Atas Thailand pada Leg Pertama Final Piala AFF 2022

Halaman:

Editor: Sarwanto Priadi

Sumber: pssi.org

Tags

Terkini

X