• Selasa, 31 Januari 2023

Sempat Tertinggal Lebih Dulu, Manchester United Akhirnya Kalahkan Manchester City 2-1

- Minggu, 15 Januari 2023 | 10:21 WIB
Marcus Rashford berhasil mencetak gol kemenangan Manchester United dalam laga derbi Manchester
Marcus Rashford berhasil mencetak gol kemenangan Manchester United dalam laga derbi Manchester

SABAKOTA.ID JAKARTA - Setelah tertinggal 0-1 dari Manchester City (City) , akhirnya Manchester United (MU) berhasil meraih kemenangan pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022-2023. Setan Merah menang dengan skor tipis 2-1 di Old Trafford, Sabtu (14/1/2023) malam WIB.

Manchester City unggul terlebih dahulu lewat gol Jack Grealish di menit ke-60. Tak lama berselang, MU mampu bangkit dari ketertinggalan dengan mencetak dua gol lewat aksi Bruno Fernandes (78) dan Marcus Rashford (82).

Kemenangan pada laga Derbi Manchester ini membawa MU naik ke posisi ketiga klasemen dengan 38 poin. Mereka hanya selisih satu poin dari City di atasnya.

Baca Juga: PSSI Bersiap Kongres Biasa, Diikuti 87 Delegasi Pemilik Suara

Manchester United memulai pertandingan dengan berhati-hati. Manchester City mencoba mengendalikan permainan dengan menguasai bola dan menjaga tempo pertandingan.

MU mendapatkan peluang bagus pada menit ke-34. De Bruyne kehilangan bola dan Fernandes melepaskan umpan terukur untuk Marcus Rashford di kiri.

Ederson memutuskan maju jauh untuk memotong bola, tapi gagal. Rashford lolos, namun sepakannya dihalau Manuel Akanji di depan gawang.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Resmikan Indoor Multfunction Stadium Terbesar di Indonesia

Sebelum babak pertama berakhir, Kyle Walker melepaskan tembakan jarak jauh yang masih melebar ke kanan gawang. Skor 0-0 menutup paruh pertama.

Halaman:

Editor: Sarwanto Priadi

Sumber: Berbagi Sumber

Tags

Terkini

X