• Selasa, 31 Januari 2023

Ingin Wujudkan Sepak Bola Bersih, Erick Thohir Daftarakan Diri sebagai Calon Ketua Umum PSSI

- Senin, 16 Januari 2023 | 07:15 WIB
Erick Thohir sesaat setelah mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum PSSI
Erick Thohir sesaat setelah mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum PSSI

SABAKOTA.ID JAKARTA - Dua nama telah muncul sebagai calon ketua umum PSSI periode 2023-2027 pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang rencananya akan digelar pada tanggal 16 Pebruari 2023 mendatang.

Kedua nama yang sudah dipastikan mencalonkan diri adalah Menteri BUMN, Erick Thohir dan Ketua DPD RI Lanyalla Mattalitti.

Namun, Erick Thohir telah lebih dulu resmi mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum PSSI menggantikan Mochamad Iriawan.  Dia menyerahkan berkas pendaftarannya ke kantor PSSI di GBK Arena, Jakarta, pada Minggu, 15 Januari 2023. 

Baca Juga: Arsenal Menang 2 Gol Tanpa Balas Atas Tottenham Hotspurs pada Lanjutan Liga Primer Inggris

Tidak sendiri, Erick datang didampingi sejumlah voter (pemilik suara). Mereka adalah Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep; Chairman Rans Nusantara FC, Raffi Ahmad; Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono; Presiden Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin; pemilik FC Bekasi City, Atta Halilintar; CEO Gresik United, Gus Allan; dan selebritas Baim Wong.

Pada kesempatan itu, Erick mengatakan bahwa sudah banyak teori dan konsep dalam perbaikan sepak bola Indonesia, namun yang penting menurut Erick adalah seberapa besar nyali untuk mewujudkan sepak bola bersih.

"Sebenarnya yang harus kita lakukan adalah bernyali untuk sepak bola bersih," tegas Erick. 

Baca Juga: Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Juara Malaysia Open 2023

Oleh sebab itu, Erick berjanji jika terpilih sebagai ketaua umum PSSI dia akan melakukan bersih-bersih agar sepak bola Indonesia mampu berpreastasi dengan baik hingga tingkat dunia.

Halaman:

Editor: Sarwanto Priadi

Sumber: Keterangan pers

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X