• Selasa, 31 Januari 2023

Barcelona Raih Piala Super Spanyol Ke-14 Kalinya Setelah Kandaskan Real Madrid 3-1

- Selasa, 17 Januari 2023 | 07:25 WIB
Barcelona raik Piala Super Spanyol untuk ke-14 kalinya setelah kandaskan Real Madrid 3-1
Barcelona raik Piala Super Spanyol untuk ke-14 kalinya setelah kandaskan Real Madrid 3-1

SABAKOTA.ID JAKARTA - Dua klub raksasa Spanyol yakni Barcelona dan Real Madrid bertemu dalam perebutan Piala Super Spanyol yang digelar pada Senin (16/1/2023) dini hari WIB di King Fahd Stadium, Arab Saudi.

Pda laga tersebut, Real Madrid harus mengakui keunggulan Barcelona dengan skor 1-3. Atas kemenangannya itu, Barcelona berhak membawa pulang Piala Super Spanyol dan sekaligus menjadi trofi pertama bagi pelatih Barcelona Xavi Hernandez.

Pertandingan berjalan cukup seru, dan menarik bagi pecinta sepak bola di Arab Saudi. Kedua klub saling serang dengan mengandalkan ujung tombak masing-masing.

Baca Juga: Ingin Wujudkan Sepak Bola Bersih, Erick Thohir Daftarakan Diri sebagai Calon Ketua Umum PSSI

Barcelona nyaris membuka skor pada menit ke-12. Bola sepakan Robert Lewandowski ditepis Thibaut Courtois dan membentur tiang gawang.

Tak lama berselang, Real Madrid melakukan serangan. Bola lambung didepan gawang Barcelona ditanduk oleh Karim Benzema.  Namun sayang, bola melenceng tipis di samping gawang Barcelona.

Serangan Barcelona  baru menghasilkan gol pembuka pada menit ke-33 hasil sontekan pemain mudanya, Pablo Gavi. Pemain berusia 18 tahun itu mencetak gol pertama setelah memanfaatkan umpan Robert Lewandowski.

Baca Juga: Arsenal Menang 2 Gol Tanpa Balas Atas Tottenham Hotspurs pada Lanjutan Liga Primer Inggris

Selanjutnya Gavi ikut berkontribusi untuk gol kedua Barcelona melalui umpan kepada Lewandowski yang dikonversi menjadi gol kedua pada menit ke-45 menjelang turun minum.

Memasuki babak kedua, kedudukan 2-0 untuk Barcelona bertahan hingga menit ke-69.  Saat itu pemain Barcelona, Pedri, berhasil menambah keunggulan Barcelona menjadi 3-0.

Halaman:

Editor: Sarwanto Priadi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Terkini

X