• Selasa, 31 Januari 2023

India Open 2023 : Nasib Berbeda The Daddies Dipaksa Angkat Koper Tersingkir pada Babak Awal Pembuka

- Kamis, 19 Januari 2023 | 10:44 WIB
Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan (kanan)  (Humas PBSI)
Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan (kanan) (Humas PBSI)

SABAKOATA - Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tidak mampu melewati babak pertama pada turnamen India Open 2023 dan harus langsung angkat koper.

Pasangan yang dikenal dengan the Daddies ini langsung terhenti dipaksa angkat koper oleh pasangan China  Liang Wei Keng/Wang Chang asal China, Rabu 18 Januari 2023.

Pada babak awal 32 besar yang berlangsung di New Delhi itu, pasangan Indonesia itu kalah setelah berjuang selama 56 menit dengan skor akhir 14-21, 21-18, 21-23.

Baca Juga: PM Selandia Baru Jacinda Ardern Mengundurkan Diri dalam Pidato yang Emosional

"Kami sudah bermain maksimal dan mengeluarkan yang terbaik. Tidak gampang menghadapi lawan. Terutama Liang yang memiliki pukulan cepat dan kuat," kata Hendra dalam informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

Ganda putra berjuluk The Daddies itu mengakui keunggulan Liang/Wang yang lebih dominan pada aspek "power" dan kecepatan respon.

Setelah kekalahan hari ini, The Daddies akan mempersiapkan diri untuk menghadapi turnamen Indonesia Masters di Jakarta pekan depan.

Baca Juga: Persebaya Naik ke Posisi 8 Setelah Gunduli Persita 5 Gol tanpa Balas. Marselino Ferdinan Sumbang 2 Gol

Dengan tersingkirnya The Daddies, maka lini ganda putra Indonesia hanya berhasil meloloskan dua pasangan pada penampilan hari kedua India Open 2023.

Kedua pasangan yang lolos ke babak 16 besar ialah peringkat satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan juara All England 2022 Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Selain The Daddies, ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela juga harus angkat koper setelah ditundukkan pasangan Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje dengan skor 10-21, 17-21. ***

Editor: Buddy Nugraha

Tags

Terkini

X